Andre-Pierre Gignac, Si Pelawan Arus yang Bersinar di Olimpiade Tokyo 2020

Kompas.com - 26/07/2021, 08:20 WIB
Striker timnas Perancis, Andre-Pierre Gignac, seusai mencetak gol ke gawang Afrika Selatan pada laga kedua Grup A sepak bola Olimpiade Tokyo 2020 yang dihelat di Saitama Stadium, Minggu (25/7/2021). AFP/ KAZUHIRO NOGIStriker timnas Perancis, Andre-Pierre Gignac, seusai mencetak gol ke gawang Afrika Selatan pada laga kedua Grup A sepak bola Olimpiade Tokyo 2020 yang dihelat di Saitama Stadium, Minggu (25/7/2021).

KOMPAS.com - Penyerang veteran Andre-Pierre Gignac menunjukkan sinarnya pada Olimpiade Tokyo 2020. Melakoni dua laga cabang olahraga (cabor) sepak bola, striker tim Perancis itu sukses menjaringkan empat gol.

Gignac menjadi pahlawan kemenangan Perancis atas Afrika Selatan pada pertandingan kedua babak penyisihan Grup A cabor sepak bola Olimpiade Tokyo 2020.

Bertanding di Stadion Saitama, Minggu (25/7/2021) sore WIB, Perancis harus bersusah payah menundukkan Afrika Selatan dengan skor ketat 4-3.

Andre-Pierre Gignac tampil sebagai pahlawan kemenangan skuad besutan Sylvain Ripoll melalui hat-trick yang ia cetak.

Sebelumnya, Gignac juga mencetak satu gol pada pertandingan pertama Grup A. Sayangnya, Perancis kalah telak 1-4 dari Meksiko.

Baca juga: Top Skor Sepak Bola Olimpiade Tokyo 2020, Striker Perancis di Puncak

Koleksi empat gol dari dua laga itu membuat Gignac kini berada di posisi puncak daftar top skor cabor sepak bola Olimpiade Tokyo 2020. Ia unggul satu gol atas penyerang Brasil, Richarlison.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Adapun, Andre-Pierre Gignac menjadi salah satu dari tiga pemain senior yang dipanggil pelatih Sylvain Ripoll untuk memperkuat timnas sepak bola Perancis pada Olimpiade Tokyo 2020.

Gignac sendiri saat ini berkarier di Liga Meksiko bersama klub Tigres UANL.

Keputusan Gignac melanjutkan karier di Meksiko pada 2015 bisa dibilang sebagai pilihan yang melawan arus.

Sebab pada usia masih produktif, saat itu Gignac berusia 29 tahun, ia justru memilih meninggalkan Eropa dan pindah ke Meksiko.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.