Pepanah Indonesia Diananda Choirunisa Peringkat Ke-40 di Ranking Round Olimpiade Tokyo

Kompas.com - 23/07/2021, 10:54 WIB
Atlet panahan Indonesia, Diananda Choirunisa, saat persiapan menjelang tampil di Olimpiade Tokyo 2020. Dok. NOC IndonesiaAtlet panahan Indonesia, Diananda Choirunisa, saat persiapan menjelang tampil di Olimpiade Tokyo 2020.

KOMPAS.com - Babak penentuan peringkat (ranking round) individual putri cabang olahraga (cabor) panahan telah rampung digelar di Yumenoshima Ranking Field pada Jumat (23/7/2021) pagi WIB.

Atlet panahan Indonesia, Diananda Choirunisa, menempati peringkat ke-40 usai mencetak skor 631.

Pada babak 32 besar, Diananda Choirunisa akan menghadapi wakil Denmark, Maja Jager, yang pada ranking round menempati peringkat ke-25.

Pepanah yang akrab disapa Nisa itu mengakui bahwa dirinya belum tampil maksimal. Meski demikian, Nisa tetap berharap bisa menunjukkan penampilan terbaiknya pada pertandingan berikutnya.

Baca juga: Jadwal dan Link Live Streaming Pembukaan Olimpiade Tokyo 2020

"Alhamdulillah, walaupun ada satu-dua kesalahan. Saya sempat melakukan kesalahan koreksi dan ada anak panah yang sobek juga," tutur Diananda Chorunisa dalam rilis yang diterima Kompas.com.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Semoga di babak berikutnya saya bisa semakin masuk dalam penampilan terbaik saya," katanya menambahkan.

Sementara itu, angin yang terus berubah menjadi faktor Diananda Choirunisa belum bisa tampil maksimal.

Pelatih Lilies Handayani berharap di babak berikutnya anak didiknya tersebut bisa semakin beradaptasi dan mampu membaca arah angin sehingga tak melakukan kesalahan lagi.

"Tadi sempat ada anak panah yang sobek. Lalu, Nisa masih bingung dengan arah anginnya karena terus berubah," kata peraih medali perak Olimpiade Seoul 1988 ini.

"Kadang dari kiri ke kanan, lalu dari kanan ke kiri, kemudian berhenti. Saya harap di babak berikutnya Nisa lebih bisa membaca arah angin," ujar Lilies Handayani.

Halaman:
Baca tentang


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.