Kabupaten Merauke Selenggarakan Laga Cabang Olahraga Paling Sedikit pada PON XX Papua 2021

Kompas.com - 15/07/2021, 18:18 WIB
Salah satu venue yang rampung dibangun di Kabupaten Mimika. Venue ini nantinya akan digunakan untuk ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua yang berlangsung 2-15 Oktober 2021. DOK. Humas Pemprov PapuaSalah satu venue yang rampung dibangun di Kabupaten Mimika. Venue ini nantinya akan digunakan untuk ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua yang berlangsung 2-15 Oktober 2021.

JAKARTA, KOMPAS.com - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dalam informasi terkini menyebut 4 kabupaten/kota penyelenggara PON XX Papua 2021.

Selain Kota Jayapura, ada Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika, dan Kabupaten Merauke yang menjadi lokasi-lokasi pertandingan cabang olahraga PON XX Papua 2021.

Sementara itu, catatan terkumpul dari laman indonesia.go.id menunjukkan empat kota/kabupaten penyelenggara disebut sebagai klaster.

Pembangunan rusun untuk PON XX Papua Tahun 2021.Dok. BALAI P2P PAPUA I / BAGIAN HUKUM DAN KOMUNIKASI PUBLIK DITJEN PERUMAHAN KEMENTERIAN PUPR Pembangunan rusun untuk PON XX Papua Tahun 2021.

Klaster Kota Jayapura menjadi lokasi laga 15 cabang olahraga dengan 21 nomor disiplin.

Selanjutnya, Klaster Kabupaten Jayapura menjadi tempat 14 cabang olahraga dan 22 nomor disiplin.

Baca juga: Kota Jayapura Selenggarakan Laga Cabang Olahraga Terbanyak pada PON XX Papua 2021

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Klaster Kabupaten Mimika akan mempertandingkan 9 cabang olahraga dan 12 nomor disiplin.

Terakhir, Klaster Kabupaten Merauke akan mempertandingkan 6 cabang olahraga dengan 6 disiplin cabang olahraga.

Venue PON XX Papua.Dok. Kementerian PUPR. Venue PON XX Papua.

KONI juga menyatakan udah mengikuti vaksinasi Covod-19 menjadi syarat utama bagi atlet dan ofisial bisa mengikuti perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

"Ini perintah Presiden di masa pandemi ini bahwa protokol kesehatan secara ketat harus diterapkan," kata Ketua Umum KONI Marciano Norman dalam keterangan resminya, Kamis (15/7/2021).

Ilustrasi social distancingShutterstock Ilustrasi social distancing

Marciano juga mengatakan, Papua sebagai tuan rumah mesti memastikan pula bahwa selain para atletnya, syarat sudah divaksinasi juga berlaku bagi penonton dan masyarakat yang tinggal di sekitar lokasi pertandingan olahraga.

Halaman:


Sumber FMB9
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.