Kompas.com - 08/07/2021, 18:20 WIB
ROMA, ITALIA - 20 JUNI: Gelandang Italia, Marco Verratti, melepas tembakan dalam laga Grup A Euro 2020 kontra Wales di Stadion Olimpico pada 20 Juni 2021. Chris Ricco - ©UEFAROMA, ITALIA - 20 JUNI: Gelandang Italia, Marco Verratti, melepas tembakan dalam laga Grup A Euro 2020 kontra Wales di Stadion Olimpico pada 20 Juni 2021.

KOMPAS.com - Marco Verratti sempat absen pada dua pertandingan fase grup Euro 2020. Namun, setelah pulih dari cedera, Verratti langsung tampil sebagai dinamo lini tengah Italia dan mengantarkan Gli Azzurri ke partai final.

Menjelang gelaran Euro 2020, kondisi Marco Verratti belum sepenuhnya pulih.

Gelandang berusia 28 tahun itu mengalami cedera ligamen lutut ketika membela klubnya, Paris Saint-Germain (PSG).

Verratti diperkirakan membutuhkan waktu sekitar enam minggu untuk menjalani pemulihan.

Cedera itu membuat Verratti harus melewatkan dua laga babak penyisihan grup Euro 2020 kontra Turki dan Swiss. Ia baru tampil pada matchday pamungkas menghadapi Wales.

Baca juga: Rekor Italia di Final Piala Eropa: Memori Kelam Euro 2000 dan 2012

Pada pertandingan melawan Wales, Roberto Mancini selaku pelatih timnas Italia memainkan Marco Verratti selama 90 menit. Ia menghuni lini tengah Gli Azzurri bersama Jorginho dan Matteo Pessina.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kembalinya Verratti ikut membantu Italia mengalahkan Wales dengan skor 1-0 sekaligus mencatatkan hasil sempurna pada fase grup.

Setelah itu, Verratti selalu menjadi pilihan utama Mancini pada tiga laga berikutnya yaitu menghadapi Austria (16 besar), Belgia (perempat final), dan Spanyol (semifinal).

Mancini pun menemukan trio paten di sektor tengah timnya yakni Marco Verratti, Jorginho, dan Nicolo Barella.

Mengutip statistik UEFA, dari empat pertandingan yang ia mainkan, Verratti mencatatkan dua assists, melakukan 21 tekel sukses dan 24 ball recoveries, serta akurasi umpannya mencapai 92 persen.

Baca juga: Italia Vs Inggris - Kane Jagoan Wembley, Donnarumma Rawan Bobol!

Halaman:
Baca tentang


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.