Kompas.com - 07/07/2021, 20:20 WIB
Aksi Jadon Sancho saat membantu timnas Inggris mengalahkan Ukraina 4-0 pada laga perempat final Euro 2020, Minggu (4/7/2021) dini hari WIB. AFP/ALBERTO PIZZOLIAksi Jadon Sancho saat membantu timnas Inggris mengalahkan Ukraina 4-0 pada laga perempat final Euro 2020, Minggu (4/7/2021) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Penyerang sayap timnas Inggris Jadon Sancho resmi bergabung dengan Manchester United.

Man United resmi mengumumkan kedatangan Jadon Sancho pada Kamis (1/7/2021) lalu.

Setan Merah, julukan Man United, memboyong Jadon Sancho dari Borussia Dortmund dengan nilai transfer 90 juta euro (sekitar Rp 1,5 triliun) plus biaya tambahan yang tak disebutkan jumlahnya, sebagaimana menurut laporan pakar transfer dunia, Fabrizio Romano.

Dalam pengumumannya, Man United menjelaskan bahwa proses transfer Jadon Sancho akan rampung seusai tes medis dan penandatanganan kontrak.

Kedua tahap itu disebut bakal selesai setelah Jadon Sancho tampil di Piala Eropa atau Euro 2020.

Baca juga: Kisah Luke Shaw, dari Nyaris Pensiun Dini, Kini Dapat Julukan Shawberto Carlos

"Penandatanganan tunduk pada persyaratan kontrak dan medis, yang akan selesai setelah keterlibatan Jadon di Piala Eropa," demikian penjelasan Man United.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Adapun, kedatangan pemain berusia 21 tahun ini mengakhiri penantian panjang Man United yang sudah meminati Sancho sejak lama.

Lantas, bagaimana Sancho bisa gabung Man United?

Dikutip dari BBC, salah satu alasan Sancho gabung Man United karena klub berjulukan Setan Merah itu memang kepincut dengannya berkat performa impresif yang ia tunjukkan selama di Dortmund.

Baca juga: Kasper Schmeichel, Dibentuk di Inggris, Kini Memburu Prestasi bersama Denmark

Sejak hengkang dari akademi Manchester City pada 2017, Sancho perlahan menjelma menjadi winger berbahaya "setajam silet" bersama Dortmund.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.