Kompas.com - 22/06/2021, 18:40 WIB
Penyerang Denmark, Mikkel Damsgaard (kanan), berselebrasi bersama rekannya setelah mencetak gol pada pertandingan Grup B Piala Eropa antara Rusia vs Denmark di Parken Stadium, Kopenhagen, Senin (21/6/2021) atau Selasa dini hari WIB. JONATHAN NACKSTRAND/AFPPenyerang Denmark, Mikkel Damsgaard (kanan), berselebrasi bersama rekannya setelah mencetak gol pada pertandingan Grup B Piala Eropa antara Rusia vs Denmark di Parken Stadium, Kopenhagen, Senin (21/6/2021) atau Selasa dini hari WIB.

KOMPAS.com - Denmark lolos ke babak 16 besar Euro 2020 dengan cara yang luar biasa dramatis. Juara Piala Eropa 1992 itu berhasil merebut satu tiket lolos otomatis ke fase gugur usai menang telak atas Rusia pada matchday terakhir babak penyisihan grup.

Denmark mengawali Euro 2020 dengan kisah pilu. Playmaker andalan mereka, Christian Eriksen, kolaps pada laga pembuka Grup B kontra Finlandia.

Eriksen tiba-tiba terjatuh pada menit ke-43 diduga akibat henti jantung. Beruntung, nyawa gelandang berusia 29 tahun itu bisa diselamatkan berkat kesigapan para pemain dan tim medis di lapangan.

Diwarnai insiden kolapsnya Christian Eriksen, Denmark takluk 0-1 dari Finlandia pada matchday pertama Grup B Euro 2020.

Hasil buruk kembali diraih oleh Simon Kjaer dkk pada pertandingan kedua, di mana mereka bersua tim kuat Belgia.

Baca juga: Klasemen Grup B Euro 2020 - Denmark Lolos Dramatis, Belgia Sempurna

Menghadapi Belgia, Tim Dinamit Denmark sejatinya bisa unggul lebih dulu melalui gol Yussuf Poulsen ketika laga baru berjalan dua menit.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Namun, Belgia bisa membalikkan keadaan lewat gol Thorgan Hazard (55') dan Kevin De Bruyne (70').

Dua kekalahan beruntun membuat Denmark terbenam di dasar klasemen Grup B dan peluang mereka untuk lolos ke babak 16 besar Euro 2020 menjadi berat.

Sebab, hingga matchday kedua, Finlandia dan Rusia sama-sama sudah membukukan kemenangan. Sementara, Belgia tampil perkasa dengan menyapu dua pertandingan awal.

Pasukan Kasper Hjulmand pun harus menentukan nasib mereka sendiri pada pertandingan penutup fase grup menghadapi Rusia.

Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.