5 Julukan Marc Marquez, dari Semut Cervera hingga Si Bayi Alien

Kompas.com - 20/06/2021, 21:45 WIB
Marc Marquez di Sachsenring TWITTER/@MARCMARQUEZ93Marc Marquez di Sachsenring

KOMPAS.com - MotoGP Jerman yang digelar di Sirkuit Sachsenring, Minggu (20/6/2021) malam WIB menjadi milik Marc Marquez. Si Bayi Alien, julukan Marquez, tampil sebagai juara sekaligus menegaskan statusnya sebagai raja Sachsenring.

Sebelas kemenangan berturut-turut berhasil diukir oleh Marc Marquez di Sachsenring usai memenangi MotoGP Jerman 2021.

Hasil yang begitu berarti bagi Marquez mengingat tahun lalu ia menjalani musim yang buruk dan sempat tiga kali beruntun gagal finis pada MotoGP 2021. Tak heran, ia begitu emosional usai tampil sebagai juara MotoGP Jerman 2021.

Setelah menyelesaikan lomba, ia langsung bersujud di lintasan Sachsenring. Ketika naik podium, pebalap kelahiran Cervera itu menunjukkan wajah penuh kelegaan.

"Ini adalah salah satu momen terpenting dalam karier saya. Ini tidak mudah secara mental karena saya baru saja kembali dari situasi yang sangat sulit," kata Marquez selepas balapan, dikutip dari Paddock GP.

"Saya keluar dari tiga hasil kosong secara berturut-turut. Sebelum akhir pekan ini, saya mengatakan kepada diri sendiri bahwa saya akan berjuang untuk podium, bahwa saya akan mencoba dekat dengan pebalap-pebalap di depan saya," imbuh rider berusia 28 tahun tersebut.

Baca juga: Hasil MotoGP Jerman 2021, Marc Marquez Akhirnya Jadi Raja Balapan Lagi!

Kemenangan pada MotoGP Jerman 2021 menjadi yang pertama bagi Marc Marquez sejak terakhir kali ia meraih victory di Valencia 2019.

MotoGP Jerman 2021 pun menjadi saksi kembalinya Si Bayi Alien ke podium tertinggi Kejuaraan Dunia MotoGP.

"Hanya ada kemungkinan kecil bahwa saya bisa mengincar kemenangan, tetapi saya pikir jika kondisinya tepat maka saya akan mencoba melakukan sesuatu," ucap Marquez.

MotoGP Jerman 2021 juga menjadi bukti kenapa Marc Marquez dijuliki Si Bayi Alien.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X