Euro 2020, Kenapa Ronaldo Berdiri Menyamping Saat Menyanyikan Lagu Kebangsaan Portugal?

Kompas.com - 20/06/2021, 21:00 WIB
BUDAPEST, HONGARIA - Cristiano Ronaldo saat berlaga di laga Grup F Euro 2020 antara Hongaria kontra Portugal di Puskas Arena 15 Juni 2021. Alex Livesey - ©UEFABUDAPEST, HONGARIA - Cristiano Ronaldo saat berlaga di laga Grup F Euro 2020 antara Hongaria kontra Portugal di Puskas Arena 15 Juni 2021.

KOMPAS.com - Cristiano Ronaldo mengawali kiprah di Euro 2020 dengan mencetak dua gol ke gawang Hongaria. Tak hanya dua gol Ronaldo, sikap CR7 yang berdiri menyamping saat menyanyikan lagu kebangsaan Portugal juga menjadi pemandangan menarik dari laga tersebut.

Cristiano Ronaldo tampil sebagai bintang kemenangan Portugal atas Hongaria pada pertandingan pertama Grup F Euro 2020 yang dilangsungkan di Stadion Puskas Arena, Budapest, Selasa (15/6/2021) malam WIB.

Dalam laga tersebut, kapten timnas Portugal itu sukses membukukan dua gol masing-masing pada menit ke-87 (penalti) dan 90+2.

Dwigol CR7 membawa Selecao das Quinas, julukan timnas Portugal, menang telak 3-0 atas tuan rumah Hongaria.

Adapun, satu gol Portugal lainnya disumbangkan oleh Raphael Guerreiro pada menit ke-84.

Baca juga: Rincian 12 Gol Cristiano Ronaldo di Piala Eropa, Hampir Setengah Lewat Kepala

Tak hanya menegaskan status Cristiano Ronaldo sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa timnas Portugal dengan koleksi 107 gol dari 177 penampilan, gol itu juga membuat CR7 mengukir rekor selalu mencetak gol pada sembilan turnamen besar internasional secara beruntun.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Namun, cerita menarik duel Hongaria vs Portugal pada Euro 2020 tak hanya soal gol dan rekor seorang Cristiano Ronaldo.

Ketika skuad Selecao das Quinas menyanyikan lagu kebangsaan Portugal sebelum memulai laga, sikap berbeda sendiri diambil oleh pemain Juventus tersebut.

Jika para pemain Portugal lain menghadap ke arah depan saat menyanyikan lagu kebangsaan, Ronaldo memosisikan badannya ke arah samping, tepatnya ke arah bendera Portugal yang dibentangkan oleh pembawa bendera atau flag bearers.

Baca juga: Apa Itu Ronaldo-sentris?

Saat menyanyikan lagu kebangsaan Portugal sebelum duel kontra Hongaria, Ronaldo berdiri paling ujung, di sebelah kiper Rui Patricio.

Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X