Euro 2020, Momentum Bagus Italia dan Kesempatan Kedua untuk Mancini

Kompas.com - 20/06/2021, 18:00 WIB
ROMA, ITALIA - Dalam foto yang disediakan oleh UEFA ini, pelatih timnas Italia, Roberto Mancini,berbicara kepada media pada sesi konferensi pers jelang laga Grup A Euro 2020 antara Italia kontra Swiss di Stadion Olimpico, 15 Juni 2021. UEFAROMA, ITALIA - Dalam foto yang disediakan oleh UEFA ini, pelatih timnas Italia, Roberto Mancini,berbicara kepada media pada sesi konferensi pers jelang laga Grup A Euro 2020 antara Italia kontra Swiss di Stadion Olimpico, 15 Juni 2021.

KOMPAS.com - Momentum bagus sedang mengiringi langkah Italia di Euro 2020. Edisi ke-16 turnamen Piala Eropa ini pun menjadi kesempatan kedua bagi Roberto Mancini untuk memberikan yang terbaik bagi Gli Azzurri.

Italia mengawali Euro 2020 dengan kemenangan telak 3-0 atas Turki pada laga pembuka Grup A di Stadion Olimpico, Sabtu (12/6/2021) dini hari WIB.

Performa impresif Gli Azzurri berlanjut pada pertandingan kedua kontra Swiss, Kamis (17/6/2021). Skuad besutan Roberto Mancini kembali membukukan kemenangan tiga gol tanpa balas.

Dua kemenangan tersebut membuat Italia menjadi tim pertama yang lolos ke babak 16 besar Euro 2020.

Tak hanya itu, sejumlah rekor pun berhasil dicatatkan oleh Gli Azzurri. Di bawah asuhan Roberto Mancini, Italia sukses mengukir rekor 29 laga tanpa kalah.

Kemenangan atas Swiss pada matchday 2 Euro 2020 juga membuat Gli Azzurri mencatatkan rekor 10 kemenangan beruntun, mencetak total 31 gol, dan tidak pernah kebobolan.

Baca juga: Profil Manuel Locatelli - Pernah Gagal di AC Milan, Kini Jadi Nyawa Tikitalia Gli Azzurri

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Semua pertandingan sulit karena kami harus bermain melawan mereka, dan mereka adalah tim-tim kuat. Terkadang kami mendapatkan pertandingan yang lebih mudah, tapi kami harus tetap bermain dan memenangi pertandingan itu," ungkap Mancini usai laga kontra Swiss, dikutip dari Daily Mail.

Roberto Mancini sendiri resmi menukangi timnas Italia sejak Mei 2018. Ia mengambil alih tugas caretaker Luigi Di Biagio.

Sebelum Mancini datang, Gli Azzurri sedang mengalami keterpukrkan. Bersama Gian Piero Ventura, mereka gagal lolos ke Piala Dunia 2018.

Kegagalan lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia menjadi noda bagi sepak bola Italia. Untuk pertama kali dalam 60 tahun, Gli Azzurri gagal tampil di turnamen akbar tersebut.

Halaman:
Baca tentang


Sumber Daily Mail
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X