Profil Raphael Varane, Benteng Kokoh Perancis di Euro 2020

Kompas.com - 16/06/2021, 05:40 WIB
Bek timnas Prancis, Raphael Varane (kanan), bersama pelatih Didier Deschamps setelah memenangi laga babak 16 besar Piala Dunia atas Argentina di Kazan Arena, 30 Juni 2018.
AFP/ROMAN KRUCHININBek timnas Prancis, Raphael Varane (kanan), bersama pelatih Didier Deschamps setelah memenangi laga babak 16 besar Piala Dunia atas Argentina di Kazan Arena, 30 Juni 2018.

KOMPAS.com - Perancis mengawali Piala Eropa atau Euro 2020 dengan kemenangan atas Jerman. Raphael Varane tampil kokoh di lini belakang untuk membantu Les Bleus mengamankan tiga poin.

Pertandingan Grup F Euro 2020 menyajikan duel adu gengsi Perancis vs Jerman di Stadion Fussball Arena, Muenchen, pada Rabu (16/6/2021) dini hari WIB.

Perancis yang datang ke Euro 2020 dengan status juara Piala Duni 2018 berhasil menundukkan Jerman dengan skor tipis 1-0.

Gol kemenangan Les Bleus, julukan timnas Perancis, lahir melalui gol bunuh diri Mats Hummels pada menit ke-20.

Sepanjang laga, Perancis sejatinya lebih banyak ditekan. Statistik Squawka mencatat, Jerman lebih unggul dalam hal penguasaan bola yang mencapai 62 persen.

Baca juga: Hasil Perancis Vs Jerman, Juara Dunia Mulai Euro 2020 dengan Sempurna

Tak hanya unggul soal possession, Jerman juga mampu melepaskan 10 tembakan berbanding 4 tembakan yang dicatatkan Perancis.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Namun, dari sekian banyak peluang yang dihasilkan Thomas Mueller dkk, tak ada yang membuahkan hasil.

Selain keberuntungan yang tak memihak pada armada Joachim Loew, ada Raphael Varane yang bermain solid sebagai benteng Perancis.

Berduet dengan Presnel Kimpembe di jantung pertahanan, Varane menunjukkan penampilan prima sebagai jenderal lini belakang Les Bleus.

Mengutip akun Statman Dave, Varane mencatatkan akurasi duel udara dan tekel 100 persen, serta membuat 8 sapuan, 2 intersep, dan 2 blok.

Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X