Starting XI Pemain Absen pada Euro 2020, Diisi Duet Tajam Ibrahimovic-Haaland

Kompas.com - 10/06/2021, 14:20 WIB
Reaksi Zlatan Ibrahimovic pada laga matchday kedua Grup B Kualifikasi Piala Dunia 2022, Kosovo vs Swedia, di Stadion Pristina City, 28 Maret 2021. AFP/ARMEND NIMANIReaksi Zlatan Ibrahimovic pada laga matchday kedua Grup B Kualifikasi Piala Dunia 2022, Kosovo vs Swedia, di Stadion Pristina City, 28 Maret 2021.

KOMPAS.com - Turnamen Piala Eropa akan segera dimulai akhir pekan ini. Namun, sejumlah bintang top Benua Biru harus absen pada ajang bergengsi tersebut dan hanya menjadi penonton Euro 2020.

Euro 2020 bakal digelar mulai 11 Juni 2021 dengan duel Turki vs Italia di Stadion Olimpico, Roma, pada Sabtu (12/6/2021) dini hari WIB sebagai pertandingan pembuka.

Euro 2020 sejatinya menjadi pesta sepak bola Eropa dengan aksi pemain-pemain terbaik Benua Biru.

Sayangnya, beberapa pemain bintang harus melewatkan Euro 2020 dengan berbagai alasan, mulai dari negaranya yang tidak lolos, cedera, hingga tak masuk skuad.

Dua penyerang top Eropa, Zlatan Ibrahimovic dan Erling Braut Haaland, hanya akan menjadi penonton Euro 2020.

Ibrahimovic yang comeback ke timnas Swedia harus mengubur mimpinya tampil pada Euro 2020 karena mengalami cedera. Sementara itu, Erling Haaland absen lantaran Norwegia tidak lolos ke Piala Eropa edisi kali ini.

Baca juga: Jadwal Lengkap Euro 2020

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain kedua striker tajam tersebut, juga ada Sergio Ramos yang absen pada Euro 2020. Bek senior sekaligus kapten Real Madrid itu tak masuk skuad Spanyol besutan Luis Enrique.

Nasib apes dialami oleh Trent Alexander-Arnold (Inggris) dan Donny van de Beek (Belanda).

Kedua pemain itu sejatinya masuk skuad negara masing-masing untuk Euro 2020. Namun, mereka berdua justru mengalami cedera menjelang turnamen sehingga dicoret dari skuad.

Trent Alexander-Arnold mengalami cedera paha kiri pada laga uji coba Inggris vs Austria di Stadion Riverside, 2 Juni 2021.AFP/SCOTT HEPPELL Trent Alexander-Arnold mengalami cedera paha kiri pada laga uji coba Inggris vs Austria di Stadion Riverside, 2 Juni 2021.

Hal serupa juga dialami oleh gelandang timnas Italia, Stefano Sensi.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X