Kompas.com - 29/05/2021, 14:00 WIB
LeBron James pada kuarter kedua laga ketiga musim reguler NBA 2020-2021 Wilayah Barat yang mempertemukan Minnesota Timberwolves vs LA Lakers yang berlangsung di Staples Center, Senin (28/12/2020). AFP/ John MCCOYLeBron James pada kuarter kedua laga ketiga musim reguler NBA 2020-2021 Wilayah Barat yang mempertemukan Minnesota Timberwolves vs LA Lakers yang berlangsung di Staples Center, Senin (28/12/2020).

KOMPAS.com - Mengumpan atau passing merupakan salah satu teknik dasar bola basket.

Passing jadi salah satu hal penting dilakukan bagi pemain dalam sebuah pertandingan bola basket.

Teknik passing dilakukan dengan cara memberikan bola kepada rekan satu tim di atas lapangan dengan cara melemparkan bola tersebut.

Dalam permainan bola basket, passing memiliki beberapa macam. Salah satunya adalah bounce pass atau teknik melempar bola pantul.

Baca juga: Steal dalam Permainan Bola Basket

Dilansir dari situs Break Through Basketball, teknik mengumpan bola satu ini dilakukan dengan melemparkan bola ke lantai, sehingga bola bisa memantul dan ditangkap oleh pemain yang ditargetkan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain bounce pass, masih ada lagi macam-macam passing dalam permainan bola basket.

Berikut adalah macam-macam passing dalam permaian bola basket:

Passing Dasar

  • Chest Pass

Baca juga: Cara Melakukan Chest Pass

Sesuai dengan namanya, jenis passing satu ini dilakukan dengan mengoper bola dari posisi tangan yang berada di depan dada.

Teknik passing satu ini paling cocok digunakan saat tidak ada pemain bertahan di area yang akan dilalui untuk mencetak poin.

Selain itu, untuk mengoperkan bola kepada teman yang jaraknya dekat maka operan/passing yang tepat pada permainan bola basket adalah menggunakan chest pass ini.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.