Kompas.com - 20/05/2021, 12:50 WIB
Deontay Wilder terjatuh di kanvas pada ronde kelima duel tinju kelas berat kontra Tyson Fury pada 22 Februari 2020 di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, Nevada. AFP/AL BELLODeontay Wilder terjatuh di kanvas pada ronde kelima duel tinju kelas berat kontra Tyson Fury pada 22 Februari 2020 di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, Nevada.

KOMPAS.com - Perkembangan terkini super duel tinju kelas berat Anthony Joshua vs Tyson Fury yang sejatinya sudah tinggal dipastikan kini terancam batal.

Duel unifikasi kelas berat yang akan mempertemukan Anthony Joshua pemegang sabuk juara kelas berat versi IBF, WBA, dan WBO melawan pemilik titel WBC Tyson tampak akan bergulir pada 14 Agustus 2021 di Arab Saudi.

Pihak penyelenggara bahkan sampai mempersiapkan stadion khusus berkapasitas 18.000 penonton yang akan dibangun untuk mega duel tinju dunia tersebut.

Akan tetapi, rencana tersebut tampak batal setelah hakim arbitrase menetapkan kalau Tyson Fury harus menjalankan duel ketiga melawan Deontay Wilder, sesuai klausul di kontrak tarung ulang mereka pada 22 Februari.

Hal ini sempat menjadi ganjalan pada negoasiasi awal kubu Joshua dan Fury.

Baca juga: Fix, Tanggal dan Tempat Mega Duel Anthony Joshua Vs Tyson Fury

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kubu Joshua dan promotornya Eddie Hearn sempat mendapat jaminan dari tim Fury bahwa perkara duel ketiga melawan Wilder tak akan menjadi halangan untuk pertarungan undisputed ini.

Namun, hal tersebut kini menjadi masalah dan sampai memicu kedua petarung untuk mengeluarkan emosi mereka lewat media sosial.

"Tyson Fury, dunia kini melihat kamu sebagai petarung palsu," cuit Joshua kepada 3,3 juta followers-nya di Twitter.

"Kamu mengecewakan dunia tinju. Kamu berbohong kepada fans dan memperdayai mereka. Memakai nama saya untuk menambah pengaruh bukan bertarung."

"Beri saya petarung yang siap menangani bisnis mereka dengan benar."

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.