Kompas.com - 19/05/2021, 16:00 WIB
Laga final Liga Europa antara Chelsea vs Arsenal bakal dihelat di Stadion Olimpiade Baku, Azerbaijan, Rabu (1/6/2019) atau Kamis dini hari WIB. Tofiq BabayevLaga final Liga Europa antara Chelsea vs Arsenal bakal dihelat di Stadion Olimpiade Baku, Azerbaijan, Rabu (1/6/2019) atau Kamis dini hari WIB.

KOMPAS.com - Baku Olympic Stadium atau Stadion Olimpiade di kota Baku, Azerbaijan, menjadi salah satu venue Euro 2020.

Piala Eropa atau Euro 2020 akan digelar mulai 11 Juni hingga 11 Juli mendatang.

Berbeda dengan edisi terakhir di Perancis pada 2016, tahun ini turnamen sepak bola negara-negara Eropa itu bakal digelar di 11 kota di Benua Biru.

Salah satu kota yang menjadi tuan rumah Euro 2020 adalah Baku, ibu kota Azerbaijan.

Baku merupakan kota terbesar di Azerbaijan yang memiliki keunikan tersendiri. Kota berpenduduk 2,2 juta jiwa itu berada di wilayah yang lebih rendah dari permukaan laut.

Baca juga: Sejarah Piala Eropa, Mimpi Henri Delaunay yang Menjadi Nyata

Dengan posisinya yang berada 28 meter lebih rendah dari permukaan laut, Baku dinobatkan sebagai ibu kota dengan posisi geografis terendah di dunia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baku dijuluki Kota Angin karena angin kencang yang bertiup setiap tahun. Sumber kekayaan kota ini berasal dari minyak yang telah diekspor sejak abad ke-19.

Baku memiliki beberapa landmark terkenal seperti Maiden Tower yang menjadi simbol kota, Teze Bey Hamam yang merupakan hamam atau tempat mandi uap paling terkenal, dan tentu saja Stadion Olimpiade yang menjadi stadion terbesar di Azerbaijan.

Meski Azerbaijan bukanlah negara besar di dunia sepak bola, mereka mampu membangun sebuah stadion megah dan memesona yaitu Stadion Olimpiade Baku.

Baca juga: Daftar Juara Piala Eropa, Siapa Peraih Gelar Terbanyak?

Stadion Olimpiade Baku mulai dibangun pada 2012 dan resmi dibuka pada 2015. Stadion berkapasitas 69.870 penonton ini merupakan stadion bintang empat UEFA.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber UEFA
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.