Kompas.com - 19/05/2021, 15:40 WIB
Ganda putra Indonesia, Marcus Gideon dan Kevin Sukamuljo bertanding melawan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan pada pertandingan final Daihatsu Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan Jakarta, Minggu (19/1/2020). Gideon - Sukamuljo juara ganda putra setelah menang 21-15 dan 21-16. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGGanda putra Indonesia, Marcus Gideon dan Kevin Sukamuljo bertanding melawan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan pada pertandingan final Daihatsu Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan Jakarta, Minggu (19/1/2020). Gideon - Sukamuljo juara ganda putra setelah menang 21-15 dan 21-16.

KOMPAS.com - Bulu tangkis adalah kegiatan olahraga yang mudah dimainkan dan memiliki banyak manfaat bagi kesehatan serta kebugaran tubuh.

Bulu tangkis atau badminton merupakan olahraga yang sangat populer di Indonesia.

Banyak orang bermain bulu tangkis, baik sekadar hobi maupun menjadi atlet profesional.

Salah satu peralatan penting saat bermain bulu tangkis adalah sepatu.

Tak sedikit orang yang masih menggunakan sepatu kets biasa ketika bermain bulu tangkis. Padahal, ini kurang tepat dan bisa membahayakan diri.

Baca juga: Mengapa Pemain Sepak Bola Memakai Sepatu yang Ada Pulnya?

Mengutup laman resmi VICTOR, pada saat bermain bulu tangkis sangat disarankan menggunakan sepatu khusus yaitu sepatu bulu tangkis.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Saat bermain bulu tangkis, sepatu secara langsung akan melakukan kontak dengan permukaan lapangan yang bisa terbuat dari jenis apa saja misalnya kayu, PVC, atau beton.

Selain itu, ketika bermain bulu tangkis, seorang atlet atau pemain akan melakukan banyak gerakan mulai dari berlari maju dan mundur, melompat, hingga mengubah arah atau posisi badan secara tiba-tiba.

Oleh karena itu, seorang pemain bulu tangkis membutuhkan perlindungan khusus, salah satunya dari sepatu badminton yang memang dirancang khusus untuk bertanding.

Baca juga: Jenis-jenis Alat Pelindung dalam Pencak Silat

Sepatu bulu tangkis dirancang secara khusus untuk mendukung gerakan kaki serta memberikan kenyamanan bagi atlet.

Halaman:


Sumber VICTOR
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.