Andrea Agnelli: European Super League Tidak Dapat Berlanjut

Kompas.com - 21/04/2021, 20:10 WIB
Presiden Juventus, Andrea Agnelli, sedang melihat para pemain melakukan pemanasan jelang laga Liga Italia, Torino vs Juventus, di Stadion Olimpico Grande Torino, 2 November 2019. AFP/MARCO BERTORELLOPresiden Juventus, Andrea Agnelli, sedang melihat para pemain melakukan pemanasan jelang laga Liga Italia, Torino vs Juventus, di Stadion Olimpico Grande Torino, 2 November 2019.

KOMPAS.com - Presiden Juventus, Andrea Agnelli, menyatakan proyek European Super League tidak dapat berlanjut.

Hal tersebut Andrea Agnelli nyatakan setelah sejumlah klub pendiri European Super League mundur dari kompetisi tersebut.

Arsenal, Chelsea, Liverpool, Manchester City, Manchester United, dan Tottenham Hotspur mengeluarkan pernyataan mundur pada waktu hampir bersamaan, Rabu (21/4/2021) dini hari WIB.

Sementara itu, Barcelona santer dikabarkan segera menyusul mundur karena gelombang protes dari para fans.

Baca juga: Arsene Wenger Tak Terkejut Proyek European Super League Kolaps

Mereka juga memiliki klausul khusus dalam perjanjian European Super League.

Klausul itu memungkinkan Barcelona keluar dari proyek ESL tanpa penalti jika socios atau anggota klub tidak memberi suara yang mendukung mereka.

"Barcelona tidak akan bergabung dengan Liga Super Eropa sampai socios menentukan suara," kata Presiden Barcelona Joan Laporta, seperti dikutip dari situs Express.

"Barcelona adalah tim milik socios. Jadi, itu akan menjadi keputusan mereka," tambah Laporta.

Lebih lanjut, Atletico Madrid, AC Milan, dan Inter Milan telah memberikan keterangan resminya untuk mundur dari ESL pada Rabu sore WIB.

Baca juga: Susul 6 Tim Inggris, Inter dan Atletico Mundur dari European Super League

Praktis, kini hanya tersisa dua klub dari 12 penggagas ESL yang belum menentukan sikap untuk mundur, yakni Real Madrid dan Juventus.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X