Kompas.com - 10/04/2021, 10:20 WIB
Lionel Messi dan Sergio Ramos terlibat duel dalam laga Barcelona vs Real Madrid di Stadion Camp Nou, Rabu (18/12/2019) atau Kamis dini hari WIB. AFP/LLUIS GENELionel Messi dan Sergio Ramos terlibat duel dalam laga Barcelona vs Real Madrid di Stadion Camp Nou, Rabu (18/12/2019) atau Kamis dini hari WIB.

KOMPAS.com - Sosok bek tengah Sergio Ramos menjadi identik dengan klub peserta Liga Spanyol, Real Madrid, sejak bergabung dari Sevilla FC pada Agustus 2005.

Awalnya, Sergio Ramos menempati posisi sebagai bek kanan di lini pertahanan Real Madrid hingga dipercaya bertugas sebagai bek tengah.

Real Madrid ketika itu tengah berupaya mengisi kekosongan di lini belakang, setelah bek tengah legendaris Fernando Hierro hengkang dari tim pada 2003.

Kapasitas mumpuni Sergio Ramos sebagai seorang bek, lantas membuatnya dipercaya mengawal barisan pertahanan Real Madrid pada usia 19 tahun.

Termasuk, ketika Real Madrid menjalani laga besar seperti berhadapan dengan klub rival utamanya di kancah Liga Spanyol, FC Barcelona.

Laga melawan Barcelona, membuat Sergio Ramos berhadapan langsung dengan penyerang sekaligus bintang utama tim lawan, Lionel Messi.

Baca juga: Messi Hambat Dominasi Real Madrid, Ramos Curhat Sambil Berkhayal

Apalagi, saat berada di lapangan posisi bermain Sergio Ramos dan Lionel Messi saling bersinggungan dan mengakibatkan kontak fisik secara langsung.

Pertemuan pertama antara Sergio Ramos dan Lionel Messi terjadi di kompetisi teratas Liga Spanyol, LaLiga, pada November 2005.

Laga tersebut berakhir dengan keunggulan 3-0 untuk Barcelona, yang kemudian keluar sebagai juara LaLiga di akhir musim 2005-2006.

Sergio Ramos merasakan kemenangan pertama melawan Barcelona dan Lionel Messi, semusim berselang tepatnya pada Oktober 2006 di ajang LaLiga dengan skor 2-0 di Stadion Santiago Bernabeu.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X