Kompas.com - 24/03/2021, 10:30 WIB
Tampil dua wajah besar di dunia seni bela diri, yakni legenda MMA, Georges St-Pierre (paling kanan) dan Renzo Gracie (tengah) dalam The Apprentice: ONE Championship Edition.  
Dok. ONE ChampionshipTampil dua wajah besar di dunia seni bela diri, yakni legenda MMA, Georges St-Pierre (paling kanan) dan Renzo Gracie (tengah) dalam The Apprentice: ONE Championship Edition.
|

KOMPAS.com - Salah satu legenda olahraga seni bela diri campuran atau mixed martial arts (MMA), Georges St-Pierre, akan mewarnai episode kedua pada musim perdana The Apprentice: ONE Championship Edition.

The Apprentice: ONE Championship Edition merupakan program reality show berisi persaingan melibatkan tantangan fisik dan bisnis yang sebelumnya telah dimulai pada 18 Maret lalu.

Pada episode kedua ini, yang akan disiarkan di Kompas TV pada Senin 29 Maret pukul 22:00 WIB, bakal tampil dua wajah besar di dunia seni bela diri, yakni legenda Georges St-Pierre dan Renzo Gracie.

"Suatu kehormatan bagi saya untuk menjadi bintang tamu bersama Chatri (CEO ONE Championship) di acara itu dan mempelajari semua yang saya bisa," ucap St-Pierre dalam siaran pers yang diterima, Selasa (22/3/2021).

"Saya berharap dapat berbagi wawasan dan pengetahuan saya dalam bisnis serta bagaimana menjadi atlet elite, dengan para kandidat dan membantu mereka menjadi sukses," katanya.

Baca juga: The Apprentice: ONE Championship Edition Seri Perdana, Tim Valor Unggul

St-Pierre, lebih dikenal dengan singkatan "GSP," dianggap sebagai salah satu nama besar dalam seni bela diri campuran.

Adapun Gracie di sisi lain adalah salah satu nama legendaris di semua seni bela diri, khususnya di dunia Brazilian Jiu-Jitsu.

"Chatri teman saya dan saya telah melihatnya membangun ONE Championship menjadi bisnis yang sangat sukses hari ini," kata Gracie.

"Saya benar-benar merasa terhormat dapat bergabung dengannya dalam The Apprentice," kata Gracie.

Adapun atlet MMA lain yang dijadwalkan akan tampil pada episode mendatang di antaranya mantan Juara Dunia ONE Welterweight Ben Askren, Juara Dunia ONE Heavyweight Brandon Vera, dan Juara Dunia ONE Women's Atomweight Angela Lee.

Baca juga: The Apprentice: ONE Championship, Petik Pelajaran dari Seni Bela Diri

Selain itu, akan ada pula juara World Grand Prix ONE Flyweight Demetrious Johnson, Juara Gulat India Ritu Phogat, Juara Dunia karate Sage Northcutt, dan Juara Dunia ONE Women's Strawweight Xiong Jing Nan.

Pada The Apprentice: ONE Championship Edition, terdapat 16 peserta dalam kompetisi untuk menjadi yang terbaik, salah satunya dari Indonesia, yakni Paulina Purnomowati.

Paulina akan bersaing dengan kandidat lain berasal dari 11 negara di seluruh dunia yang mewakili Asia, Eropa, Amerika Utara, Amerika Selatan, dan Selandia Baru.

Enam belas kandidat itu akan berkompetisi untuk mendapatkan tawaran pekerjaan senilai 250.000 dollar AS, bekerja langsung di bawah Chairman dan CEO ONE, Chatri Sityodtong, selama satu tahun di Singapura.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X