Bela Inter Milan, Christian Eriksen Pilih Eks Juventus sebagai Panutan

Kompas.com - 07/03/2021, 09:30 WIB
Sepakan bebas gelandang Inter Milan Christian Eriksen yang berujung gol ke gawang AC Milan pada laga perempat final Coppa Italia di Stadion Giuseppe Meazza, Selasa (26/1/2021) atau Rabu dini hari WIB. MIGUEL MEDINASepakan bebas gelandang Inter Milan Christian Eriksen yang berujung gol ke gawang AC Milan pada laga perempat final Coppa Italia di Stadion Giuseppe Meazza, Selasa (26/1/2021) atau Rabu dini hari WIB.

KOMPAS.com - Meski kini membela Inter Milan, Christian Eriksen justru memilih eks Juventus, Michael Laudrup, sebagai pesepak bola panutan.

Di Denmark, negara asal Eriksen, nama Michael Laudrup memang melegenda.

Adapun, Michael Laudrup yang mengoleksi 37 gol dari 104 penampilan bersama timnas Denmark memperkuat Juventus pada periode 1985-1989.

Selain Juventus, kakak Brian Laudrup itu tercatat pernah bermain untuk dua raksasa Liga Spanyol yakni Barcelona dan Real Madrid.

Sama-sama berasal dari Denmark, wajar jika Christian Eriksen menempatkan Michael Laudrup sebagai sosok panutan.

Baca juga: Mulai Moncer di Inter Milan, Eriksen Bisa Jadi Pirlo Baru buat Conte

"Panutan saya selalu Michael Laudrup," kata Eriksen dikutip dari Football Italia, Minggu (7/3/2021).

"Semua orang ingin menjadi seperti dia di Denmark, karena dia adalah pemain terbaik," imbuh gelandang serang berusia 29 tahun itu.

Selain Michael Laudrup, Eriksen juga mengidolakan legenda timnas Italia yang pernah berseragam Juventus dan Inter Milan, Roberto Baggio.

Bahkan, Eriksen mengakui bahwa kaus sepak bola pertamanya bertuliskan nama Baggio.

"Ayah saya adalah penggemar berat Roberto Baggio, jadi saya membeli bajunya secepat mungkin," tutur Eriksen.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X