HT Burnley Vs Arsenal, Blunder Xhaka Buyarkan Keunggulan The Gunners

Kompas.com - 06/03/2021, 20:25 WIB
Ekspresi pemain Arsenal Granit Xhaka (kiri) usai melakukan blunder yang berujung gol Burnley pada laga pekan ke-27 Liga Inggris 2020-2021 di Stadion Turf Moor, Sabtu (6/3/2021). AFP/GETTY IMAGES/POOLEkspresi pemain Arsenal Granit Xhaka (kiri) usai melakukan blunder yang berujung gol Burnley pada laga pekan ke-27 Liga Inggris 2020-2021 di Stadion Turf Moor, Sabtu (6/3/2021).

KOMPAS.com - Skor imbang 1-1 menutup jalannya pertandingan babak pertama antara tuan rumah Burnley dan tim tamu Arsenal.

Arsenal unggul lebih dulu lewat aksi individu Pierre-Emerick Aubameyang ketika laga baru berjalan enam menit.

Burnley kemudian membalasnya pada menit ke-39 melalui Chris Wood. Gol Wood berawal dari kesalahan Granit Xhaka.

Laga Burnley vs Arsenal menjadi pembuka rangkaian pekan ke-27 Liga Inggris 2020-2021.

Pertandingan tersebut dihelat di Stadion Turf Moor, Sabtu (6/3/2021) malam WIB.

Baca juga: Susunan Pemain Burnley Vs Arsenal, Peluang Aubameyang Tebus Dosa

Jalannya pertandingan

Arsenal mengambil inisiatif serangan sejak peluit kick-off dibunyikan. Hasilnya, mereka membuka keunggula ketika laga berjalan enam menit.

Gol tersebut berawal dari umpan mendatar Willian yang ditujukan kepada Pierre-Emerick Aubameyang di sisi kiri penyerangan.

Aubameyang kemudian memutuskan untuk melakukan penetrasi ke dalam kotak penalti. Dia melewati penjagaan Matthew Lowton sebelum melepaskan sepakan mendatar kaki kanan ke arah gawang Burnley.

Bola hasil sepakan Aubameyang sempat ditahan kiper Burnley, Nick Pope, tetapi tetap meluncur masuk ke dalam gawang.

Baca juga: Link Live Streaming Burnley Vs Arsenal, Kick-off 19.30 WIB

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X