Fakta Gol Gerard Pique yang Bantu Barcelona Lolos ke Final Copa del Rey

Kompas.com - 04/03/2021, 09:40 WIB
Penyerang Barcelona Ousmane Dembele (ketiga dari kiri) merayakan gol dalam pertandingan leg kedua semifinal Copa del Rey Spanyol (Piala Raja) antara Barcelona vs Sevilla FC di Stadion Camp Nou di Barcelona pada 3 Maret 2021. AFP/JOSEP LAGOPenyerang Barcelona Ousmane Dembele (ketiga dari kiri) merayakan gol dalam pertandingan leg kedua semifinal Copa del Rey Spanyol (Piala Raja) antara Barcelona vs Sevilla FC di Stadion Camp Nou di Barcelona pada 3 Maret 2021.

KOMPAS.com - Gerard Pique mencetak gol krusial dalam laga Barcelona vs Sevilla pada leg kedua semifinal Copa del Rey, Kamis (4/3/2021) dini hari WIB.

Barcelona menjamu Sevilla pada leg kedua semifinal Copa del Rey dengan tugas berat.

Lionel Messi dkk yang kalah 0-2 dari Sevilla pada leg pertama harus bisa membalikkan keadaan jika ingin lolos ke partai final.

Hasilnya, duel Barcelona vs Sevilla yang dilangsungkan di Stadion Camp Nou dini hari tadi berakhir dengan skor 3-0 untuk kemenangan tim tuan rumah.

Baca juga: Barcelona Vs Sevilla - Drama Extra Time Warnai Messi dkk Tembus Final Copa del Rey

Pasukan Ronald Koeman membuka asa pada menit ke-12 lewat gol Ousmane Dembele. Winger asal Perancis ini menjebol gawang Sevilla melalui tembakan akurat dari luar kotak penalti.

Pada menit ke-73, Sevilla punya kans untuk menyamakan skor melalui tendangan penalti. Namun, eksekusi Lucas Ocampos berhasil digagalkan oleh kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen.

Memasuki masa injury time babak kedua, saat Sevilla harus bermain dengan 10 orang usai Fernando dikartu merah, Gerard Pique mencetak gol krusial yang membuat agregat menjadi imbang 2-2.

Tandukan Pique menyambut umpan lambung yang dilepaskan Antoine Griezmann tak bisa diantisipasi Tomas Vaclik yang berdiri di bawah mistar Sevilla.

Baca juga: Tekuk Sevilla Tembus Final Copa del Rey, Barcelona Ukir Catatan Istimewa

Tak hanya membuat agregat menjadi imbang 2-2 dan menjaga asa Barcelona ke final Copa del Rey, gol tandukan Gerard Pique tersebut juga menghasilkan sejumlah fakta menarik.

Mengutip statistik Opta, gol ke gawang Sevilla pada leg kedua semifinal Copa del Rey itu merupakan gol ke-49 Pique bersama Barcelona di semua kompetisi.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber Opta
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X