Kompas.com - 01/03/2021, 11:20 WIB
Ekspresi Pep Guardiola dalam laga Southampton vs Manchester City pada pekan ke-33 Liga Inggris 2019-2020. AFP/FRANK AUGSTEIN / POOLEkspresi Pep Guardiola dalam laga Southampton vs Manchester City pada pekan ke-33 Liga Inggris 2019-2020.

KOMPAS.com - Manajer Manchester City, Josep "Pep" Guardiola, mengakui bahwa situasi terkait bek muda potensial, Eric Garcia, membuatnya patah hati.

Eric Garcia hingga saat ini masih tercatat sebagai pemain Manchester City.

Namun, pada musim panas mendatang, bek tengah berusia 20 tahun itu akan kembali ke klub masa kecilnya, Barcelona.

Klub raksasa Liga Spanyol itu memang belum mengumumkan secara resmi perekrutan Eric Garcia yang kontraknya di Man City bakal habis pada akhir musim ini.

Namun, pada Desember tahun lalu, pakar transfer Fabrizio Romano telah menyampaikan bahwa Barcelona sepakat untuk memulangkan Eric Garcia.

Seolah mengiyakan apa yang disampaikan Romano, Pep Guardiola pun menyebut Garcia akan bermain untuk Barcelona pada musim depan.

Baca juga: Pep Guardiola: Rekor 20 Kemenangan Beruntun Jadi Pencapaian Terbaik Man City...

"Dia (Eric Garcia) akan bermain dengan Barcelona dan dia bukanlah pemain biasa," kata Guardiola, dikutip KOMPAS.com dari Goal International, Senin (1/3/2021).

Situasi itu pun membuat Pep Guardiola merasa patah hati.

"Dia adalah pemain top. Dia tidak masuk skuad pada dua pertandingan terakhir dan itu membuat saya sedih," tutur juru taktik asal Spanyol tersebut.

"Itulah mengapa sulit bagi semua manajer ketika Anda memiliki skuad. Anda tidak bisa membayangkan apa artinya," imbuh Guardiola.

Baca juga: Barcelona Bisa Pulangkan Eric Garcia pada Bursa Transfer Januari Ini

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber Goal
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X