Kondisi Terkini Tiger Woods Usai Jalani Operasi Pasca-kecelakaan

Kompas.com - 24/02/2021, 19:50 WIB
Pegolf Amerika Serikat, Tiger Woods memukul bola keluar dari bunker, saat berlatih jelang The Open Championship di Muirfield, Skotlandia, Rabu (17/7/2013). AP/PETER MORISSONPegolf Amerika Serikat, Tiger Woods memukul bola keluar dari bunker, saat berlatih jelang The Open Championship di Muirfield, Skotlandia, Rabu (17/7/2013).

KOMPAS.com - Bintang golf dunia, Tiger Woods, dalam kondisi "terjaga dan responsif" setelah menjalani prosedur pembedahan besar di kaki kanannya.

Tiger Woods, 15 kali juara turnamen golf utama, mengalami kecelakaan mobil di Los Angeles, Amerika Serikat, pada Selasa (23/2/2021) pagi waktu setempat.

Menurut pihak kepolisian, mobil Woods rusak parah dengan keadaan jendela pecah hingga bumper depan hancur ketika ditemukan tergeletak miring di dekat bagian bawah lereng.

Pegolf berusia 45 tahun itu kemudian dilarikan ke rumah sakit Harbor-UCLA Medical Center.

Di rumah sakit tersebut, Woods harus menjalani operasi besar di kaki kanan bawah dan pergelangan kakinya.

Baca juga: Tiger Woods Kecelakaan Mobil Tunggal, Harus Dioperasi di RS

Dalam unggahan di akun Twitter resmi Tiger Woods, Anish Mahajan selaku Kepala Rumah Sakit Harbor-UCLA Center mengatakan bahwa pemilik nama asli Eldrick Tont Woods itu mengalami luka parah, termasuk patah tulang terbuka.

"Tuan Woods menderita cedera ortopedi yang signifikan di (kaki) kanan bawah yang telah ditangani oleh spesialis trauma ortopedi di Harbor-UCLA Medical Center selama operasi," jelas Mahajan.

"Fraktur terbuka memengaruhi bagian atas dan bawah dari tibia (tulang kering) dan fibula (tulang betis) yang telah distabilkan dengan memasukkan rod," imbuhnya.

"Cedera tambahan di tulang kaki dan pergelangan kaki distabilkan dengan kombinasi sekrup dan pin," ucap Mahajan menambahkan.

Baca juga: Kronologi Kecelakaan Tiger Woods, Mobil Terguling Beberapa Kali, Bumper Hancur

Terkait kondisi Tiger Woods pasca-operasi, pria kelahiran Cypress, California, itu dikabarkan sudah bangun dan bisa memberikan respons.

Halaman:


Sumber BBC
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X