Siap Hadapi Juara Kelas Welter, Manny Pacquiao Minta Bayaran Rp 557 Miliar

Kompas.com - 16/02/2021, 19:40 WIB
Manny Pacquiao (kanan) saat menghadapi Adrien Broner, Sabtu (19/01/2019) Manny Pacquiao (kanan) saat menghadapi Adrien Broner, Sabtu (19/01/2019)

KOMPAS.com - Petinju yang tercatat pernah menjadi juara dunia di delapan divisi berbeda, Manny Pacquiao, meminta bayaran fantastis sebagai syarat untuk kembali naik ring.

Manny Pacquiao belum pernah naik ring lagi sejak mengalahkan Keith Thurman untuk mengambil sabuk juara kelas welter WBA pada 2019.

Akibatnya, WBA pun mencopot gelar tersebut dari Pacquiao setelah pria Filipina itu tidak aktif bertinju.

Badan tinju WBA kemudian mengangkat Yordenis Ugas sebagai super champion kelas welter.

Adapun, WBA menyematkan label "Champion in recess" kepada Pacquiao.

Baca juga: Manny Pacquiao Sebut 3 Nama Calon Lawan, Siapa Saja?

Setelah kehilangan gelar juara kelas welter WBA, Manny Pacquiao kini membidik gelar juara versi badan tinju dunia lainnya.

Melansir Mirror, Selasa (16/2/2021), sasaran petinju yang dijuluki PacMan itu adalah juara kelas welter WBO, Terence Crawford.

Crawford merupakan petinju tangguh di kelas welter (147 pon/66,7 kg). Dari 37 kali naik ring, ia tak pernah menderita kekalahan dengan 28 di antaranya berhasil menang KO.

Manny Pacquiao sangat serius untuk kembali naik ring dan menghadapi Terence Crawford.

Baca juga: Reaksi Manny Pacquiao Usai McGregor Tumbang di Tangan Poirier

Bahkan, Pacquiao sudah menghubungi promotor Crawford yang juga merupakan CEO Top Rank, Bob Arum.

Halaman:


Sumber Mirror
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X