Cetak Brace Lawan Alaves, Bukti Lionel Messi Masih Bergairah di Barcelona

Kompas.com - 14/02/2021, 20:50 WIB
Lionel Messi saat merayakan golnya pada laga pekan ke-21 Liga Spanyol yang mempertemukan Barcelona vs Athletic Bilbao di Stadion Camp Nou, Minggu (31/1/2021). AFP/ LLUIS GENELionel Messi saat merayakan golnya pada laga pekan ke-21 Liga Spanyol yang mempertemukan Barcelona vs Athletic Bilbao di Stadion Camp Nou, Minggu (31/1/2021).

KOMPAS.com - Ronald Koeman menegaskan bahwa Lionel Messi masih bergairah dan bahagia bermain untuk Barcelona setelah mencetak brace melawan Alaves.

Lionel Messi sejauh ini sudah mencetak 15 gol dari 20 pertandingan di Liga Spanyol musim 2020-2021.

Gol-gol terbarunya Messi cetak dalam kemenangan 5-1 Barcelona atas Alaves di Camp Nou, Minggu (14/2/2021) dini hari WIB.

Dalam laga tersebut, megabintang asal Argentina itu mencetak dua gol, masing-masingnya tercipta pada menit ke-45+1, dan 75'.

Baca juga: Messi Jadi Atlet Terbaik Argentina Satu Dekade Terakhir, Sejajar dengan Maradona

Termasuk melawan Alaves, Messi kini sudah mengumpulkan 505 penampilan di LaLiga bersama Barcelona, membuatnya sejajar dengan Xavi Hernandez.

Performa pada laga kontra Alaves seolah menunjukkan bahwa Messi bahagia di Barcelona. Hal tersebut diamini oleh pelatih Blaugrana, Ronald Koeman.

"Ya, kami tahu bahwa Leo (Messi) adalah pemain yang menentukan," ucap Koeman selepas laga, seperti dikutip dari Goal.

"Dia sudah berada di sini selama bertahun-tahun. Dia sangat fokus, bergairah, senang, dan efektif di depan gawang (lawan)," kata pelatih asal belanda itu menambahkan.

Baca juga: Barcelona Vs Alaves, Lionel Messi Capai Rekor Cinta Lama Blaugrana

Tugas Barcelona saat ini adalah menjaga mood Messi agar bisa terus menampilkan performa terbaiknya di setiap laga.

"Kami ingin berusaha untuk meraih gelar juara dan memiliki Messi dalam performa terbaiknya itu sangat penting," tutur Koeman.

Halaman:


Sumber GOAL
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X