Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sama seperti Laga Liverpool, Duel Gladbach Vs Man City Juga Pindah Lokasi

Kompas.com - 09/02/2021, 08:00 WIB
Ervan Yudhi Tri Atmoko

Penulis

Sumber Goal

KOMPAS.com - Borussia Moenchengladbach tidak akan menjamu Manchester City pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020-2021 di kandang mereka sendiri, Stadion Borussia-Park.

Gladbach dijadwalkan bakal meladeni Manchester City pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, 24 Februari mendatang.

Namun, pembatasan perjalanan terkait Covid-19 yang diberlakukan Jerman terhadap pendatang dari Inggris membuat Man City tidak bisa masuk ke negara tersebut.

Alhasil, Gladbach harus menghadapi Manchester City di tempat netral.

Baca juga: Resmi! Laga Leg Pertama RB Leipzig Vs Liverpool Digelar di Budapest

Melansir Goal International, Selasa (9/2/2021), UEFA mengonfirmasi bahwa laga Moenchengladbach vs Man City bakal dilangsungkan di Stadion Puskas Arena, Budapest, Hongaria.

"UEFA dapat mengonfirmasi bahwa pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions antara Borussia Moenchengladbach dan Manchester City akan berlangsung di Puskas Arena, Budapest," demikian pernyataan resmi UEFA.

Untuk tanggal dan waktu pertandingan, UEFA memastikan tidak ada perubahan.

Laga Gladbach vs Man City tetap akan digelar pada Rabu (24/2/2021) malam waktu setempat atau Kamis (25/2/2021) dini hari WIB.

Baca juga: Jadwal Liga Champions Bulan Februari, Bertabur Laga Panas

"Tanggal pertandingan 24 Februari 2021 dan waktu kick-off 21.00 waktu setempat akan tetap sama," imbuh UEFA.

"UEFA ingin berterima kasih kepada Borussia Moenchengladbach dan Manchester City atas kerja sama dan dukungan mereka yang erat, serta Federasi Sepak Bola Hongaria atas bantuan mereka yang setuju untuk menjadi tuan rumah pertandingan tersebut."

Sebelumnya, UEFA juga sudah mengonfirmasi pertandingan lainnya yaitu RB Leipzig vs Liverpool juga akan dihelat di Budapest.

Sama seperti Manchester City, skuad Liverpool juga tidak bisa terbang ke Jerman untuk menghadapi RB Leipzig karena adanya larangan masuk ke negara tersebut.

Baca juga: Waspada Barcelona, Neymar Siap Bawa PSG Berjaya di Liga Champions

Alhasil, laga RB Leipzig vs Liverpool pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020-2021 tidak akan dimainkan di Stadion Red Bull Arena, Leipzig.

Adapun, duel RB Leipzig vs Liverpool juga akan digelar di Stadion Puskas Arena.

Pertandingan tersebut bakal dilangsungkan pada Rabu (17/2/2021) malam waktu setempat atau Kamis (18/2/2021) dini hari WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com