Man United Vs Everton - MU Gagal Menang, De Gea dan Maguire-Lindelof Jadi Sasaran Tembak

Kompas.com - 07/02/2021, 06:36 WIB
Kiper Manchester United, David de Gea, bereaksi pada laga Man United vs Sheffield United di Stadion Old Trafford, Kamis (28/1/2021) dini hari WIB. AFP/Laurence GriffithsKiper Manchester United, David de Gea, bereaksi pada laga Man United vs Sheffield United di Stadion Old Trafford, Kamis (28/1/2021) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Legenda Manchester United, Gary Neville, menyoroti penampilan David De Gea dan bek tengah klub berjulukan Setan Merah itu usai mereka gagal meraih kemenangan atas Everton.

Manchester United (MU) harus puas berbagi angka dengan Everton pada laga pekan ke-23 Premier League, kompetisi teratas Liga Inggris, musim 2020-2021.

Duel Man United vs Everton yang dilangsungkan di Stadion Old Trafford pada Sabtu (6/2/2021) malam waktu setempat atau Minggu dini hari WIB berakhir dengan skor imbang 3-3.

Menjamu Everton, Setan Merah mampu unggul dua gol pada babak pertama lewat tandukan Edinson Cavani (24') dan sepakan Bruno Fernandes (45').

Everton kemudian membalas dua gol dalam waktu tiga menit yaitu melalui aksi Abdoulaye Doucoure (49') dan James Rodriguez (52').

Baca juga: Man United Vs Everton, Gol Telat Dominic Calvert-Lewin Buyarkan Kemenangan Setan Merah

Man United kembali memimpin berkat gol Scott McTominay pada menit ke-70. Namun, kemenangan Setan Merah yang sudah di depan mata dibuyarkan oleh Dominic Calvert-Lewin pada menit terakhir masa injury time babak kedua.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tendangan bebas Lucas Digne berhasil disundul oleh Michael Keane. Bola hasil sundulan Keane kemudian diteruskan oleh Calvert-Lewin untuk menjebol gawang Manchester United.

Ketika bola mengarah ke Dominic Calvert-Lewin, David De Gea tampak terlambat bereaksi. Hal inilah yang kemudian memancing komentar Gary Neville.

Mantan kapten Manchester United itu menilai, De Gea membuat kesalahan dengan tidak meninggalkan garis gawangnya untuk menghalau bola.

Baca juga: Hasil dan Klasemen Liga Inggris - Arsenal Tumbang, Man United Gagal Samai Poin Man City

"David De Gea, pada menit akhir, bahkan dia tidak mendatangi bola," kata Neville kepada Sky Sports usai pertandingan, dikutip dari Mirror.

Halaman:


Sumber Mirror
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X