Shin Tae-yong Panggil 36 Pemain untuk TC Timnas U22 Indonesia

Kompas.com - 05/02/2021, 05:20 WIB
Starting eleven skuad Garuda Muda pada laga semifinal SEA Games 2019 antara timnas U23 Indonesia vs Myanmar di Stadion Rizal Memorial, Filipina, Sabtu 7 Desember 2019. KOMPAS.COM/GARRY LOTULUNGStarting eleven skuad Garuda Muda pada laga semifinal SEA Games 2019 antara timnas U23 Indonesia vs Myanmar di Stadion Rizal Memorial, Filipina, Sabtu 7 Desember 2019.

KOMPAS.com - Pelatih sekaligus manajer timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sudah mengantongi nama-nama pemain untuk dipanggil dalam training center (TC) timnas U22 Indonesia.

Pemusatan latihan atau TC timnas U22 Indonesia digelar di Jakarta untuk persiapan SEA Games 2021 pada akhir tahun nanti.

Rencananya, pemusatan latihan akan dihelat di Stadion Madya, pada 8-28 Februari 2021 mendatang.

Kepastian terkait TC timnas U22 Indonesia diungkapkan oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, setelah menjalani pertemuan dengan PT Liga Indonesia Baru (LIB) di Kantor LIB, Kamis (4/2/2021).

Baca juga: Impian Bocah Ajaib Persib, Menjadi Andalan Timnas dan Berkarier di Luar Negeri

Mochamad Iriawan juga mengatakan bahwa untuk TC timnas U22 Indonesia dipastikan tetap jalan meski jika pemerintah memperpanjang PPKM.

Hal ini sudah dibahas selama bertemu dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali.

"Jadi, ya kemarin (2/2/2021) hasil rapat dengan Menpora salah satunya membahas itu, timnas TC tanggal 8 Februari jadi, Insyallah di Stadion Madya sudah."

"Sehingga bisa lihat anak-anak untuk mempersiapkan performa," kata Mochamad Iriawan di Kantor LIB, Jakarta, Kamis (4/2/2021).

Baca juga: Demi Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Sempat Tak Rela Lepas Asnawi Mangkualam ke Ansan Greeners

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu juga mengatakan bahwa sebanyak 36 pemain yang dipanggil untuk mengikuti TC timnas U22 kali ini.

Para pemain yang dipanggil memang mayoritas masih pemain yang mengikuti TC timnas U22 pada Desember lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X