Kompas.com - 01/02/2021, 19:19 WIB
Legenda sepak bola Argentina Diego Maradona bersama dokternya, Leopoldo Luque.Maradona meninggal pada Rabu (25/11/2020) setelah mengalami gagal jantung. Diego Maradona Press Offive via AFPLegenda sepak bola Argentina Diego Maradona bersama dokternya, Leopoldo Luque.Maradona meninggal pada Rabu (25/11/2020) setelah mengalami gagal jantung.

KOMPAS.com - Kematian legenda sepak bola dunia, Diego Maradona, masih menjadi permasalahan.

Investigasi terkait kematian mantan pemain Napoli dan Barcelona itu masih dilakukan hingga saat ini.

Kepolisian Argentina, baru-baru ini memanggil dokter pribadi Maradona, Leopoldo Luque, bersama seorang psikiater, Agustina Cosachov.

Keduanya merupakan sosok yang mengerti betul kondisi Diego Maradona sebelum sang legenda meninggal dunia pada 25 November 2020.

Baca juga: Cerita Tevez soal Maradona dan Arti Nomor 10 di Boca Juniors dan Juventus

Melansir Marca yang mengutip dari media Argentina, Infobae, kepolisian setempat mendapatkan rekaman percakapan Luque dengan tim medis yang menangani Maradona sebelum meninggal.

Dalam laporan Infobae tersebut, Luque mengeluarkan kata-kata kasar dan memprediksi kematiah pemilik julukan Si Tangan Tuhan itu.

"Saya sedang perjalanan (saat itu), sepertinya dia (Maradona) sudah mati, saya yakin dia sudah mati," ujar Luque kepada tim medis saat itu.

"Saya ada lingkungan San Andres, kalian harus melakukan cara yang selalu kita jalani," kata dia melanjutkan.

Baca juga: Alasan Performa Paulo Dybala Serupa Maradona dan Neymar

"Sepertinya dia mengalami serangan jantung dan dia akan mati karena dirinya sendiri, si gendut itu, saya tidak tahu apa yang terjadi, saya sedang dalam perjalanan," ujar Luque seperti dikutip Marca.

Sementara Agustina Cosachov berada di kediaman Diego Maradona ketika fase-fase kritis.

Halaman:


Sumber Marca
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X