Kompas.com - 27/01/2021, 19:00 WIB
Logo Olimpiade Tokyo 2020 beserta Olimpiade Paralimpik Tokyo 2020 twitterLogo Olimpiade Tokyo 2020 beserta Olimpiade Paralimpik Tokyo 2020

TOKYO, KOMPAS.com - Di tengah masih meluasnya pandemi Covid-19, peluang justru muncul dari para atlet paralimpik.

Paralimpik Tokyo yang sempat tertunda satu tahun lantaran pandemi itu akan berlangsung pada Selasa (24/8/2021) hingga Minggu (5/9/2021).

Baca juga: Olimpiade Tokyo, Pelaksana Paralimpik Mutakhirkan Data Tiket

"Kami melihat bahwa di berbagai negara, atlet paralimpik menjadi prioritas vaksinasi," kata Juru Bicara Komite Paralimpik Internasional (IPC) Craig Spence.

Kiper legendaris timnas Inggris, Gordon Banks, meninggal dunia, Selasa 12 Februari 2019. Foto diambil saat Banks membawa obor Olimpiade di depan Stadion Wembley, London, pada 2012 lalu.MIGUEL MEDINA / AFP Kiper legendaris timnas Inggris, Gordon Banks, meninggal dunia, Selasa 12 Februari 2019. Foto diambil saat Banks membawa obor Olimpiade di depan Stadion Wembley, London, pada 2012 lalu.

Para atlet paralimpik ini dikategorikan sebagai warga negara yang rentan terpapar virus corona, papar Craig Spence.

Baca juga: Olimpiade Tokyo, Pengembalian Tiket Paralimpik Sudah 21 Persen

Saat ini di Jepang angka kasus pandemi corona masih terbilang tinggi.

Data menunjukkan, Jepang masih memiliki tingkat pandemi corona yang tinggi menjelang sekitar 200 hari perhelatan Olimpiade.

Bahkan, hingga ini, kota-kota besar di Tokyo masih berstatus darurat karena terpaan pandemi corona.

Ilustrasi Vaksin Covid-19 (shutterstock). Kompas.COM/MUHAMMAD NAUFAL Ilustrasi Vaksin Covid-19 (shutterstock).

"Kami akan meninjau ulang kembali penetapan status itu pada Minggu (7/1/2021)," ujar Perdana Menteri Jepang Yoshihide Suga.

Total, hingga kini, ada sekitar 5.000 kematian lantaran pandemi Covid-19.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X