Ahsan Ungkap Kondisi Cedera Usai Menangi Laga Pertama BWF World Tour Finals

Kompas.com - 27/01/2021, 18:07 WIB
Ganda putra senior Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, beraksi dalam perempat final Thailand Open 2021, Jumat (15/1/2021). Erika SawauchiGanda putra senior Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, beraksi dalam perempat final Thailand Open 2021, Jumat (15/1/2021).
|

KOMPAS.com - Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan mengungkap kondisi cedera yang dialaminya setelah mengalahkan wakil Rusia Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov pada laga pertama Grup B BWF World Tour Finals.

Bertanding di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Mohammad Ahsan bersama pasangannya, Hendra Setiawan, menang secara rubber game atas Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov dengan skor 21-18, 15-21, dan 21-17 dalam kurun waktu 52 menit, Rabu (27/1/2021).

Sebelumnya, pada babak pertama Thailand Open Rabu (20/1/2021) pekan lalu, betis kiri Ahsan sempat mengalami cedera.

Terkait cederanya itu, Ahsan mengatakan hingga saat ini dia masih merasakan sakit.

Baca juga: Thailand Open II, Kata Hendra Setiawan Usai Lihat Ahsan Tahan Cedera

"Sekarang sih sudah mendingan, tetapi masih ada rasa sakitnya. Jadi, masih minum obat terus untuk menghilangkan sakitnya dan masih terapi juga," kata Ahsan dikutip dari PBSI.

Terkait laga pertama pada BWF World Tour Final, Ahsan pun mencoba menganalis jalannya pertandingan melawan Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov.

"Saat gim kedua, agak kalah angin. Jadi, kami lebih banyak tertekan. Mereka juga lebih inisiatif bermain di depan, terutama dalam bermain net," ucap Ahsan.

"Gim ketiga memang kami lebih inisiatif duluan. Lebih menyerang duluan. Soalnya kalau kami lebih banyak mengangkat, mereka lebih senang. Hal itu sangat mendukung power mereka menjadi bertambah besar," katanya.

Baca juga: BWF World Tour Finals, Ahsan/Hendra Susah Payah Kalahkan Wakil Rusia

Perjuangan Ahsan/Hendra pada BWF World Tour Finals masih terus berlanjut.

Pada laga berikutnya, Ahsan/Hendra akan bertemu dengan lawan yang mengalahkan mereka pada perempat final Thailand Open dua pekan lalu, Choi Sol Gyu/Seo Seung Jae (Korea Selatan).

Menatap laga itu, Ahsan mengakui tidak ada strategi khusus untuk balas dendam melawan pasangan asal Negeri Ginseng tersebut. Namun, dia akan berusaha yang terbaik.

Baca juga: BWF World Tour Finals, Ahsan/Hendra Lanjutkan Dominasi atas Wakil Eropa

"Tidak ada strategi sih. Siapa saja lawannya yang penting fight saja untuk pertandingan besok. Insya Allah bisa," ucap Ahsan.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X