Nestapa Barcelona di Piala Super Spanyol, Messi Kartu Merah dan Terancam Sanksi 4 Laga

Kompas.com - 18/01/2021, 07:23 WIB
Lionel Messi dalam pertandingan Barcelona vs Athletic Bilbao pada final Piala Super Spanyol di Stadion La Cartuja, Senin (18/1/2021) dini hari WIB. AFP/CRISTINA QUICLERLionel Messi dalam pertandingan Barcelona vs Athletic Bilbao pada final Piala Super Spanyol di Stadion La Cartuja, Senin (18/1/2021) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Lionel Messi mendapatkan sorotan dalam laga final Piala Super Spanyol, Barcelona vs Athletic Bilbao. Bukan karena golnya, tetapi Messi menjadi sorotan karena kartu merah yang ia terima.

Duel Barcelona vs Bilbao pada final Piala Super Spanyol 2021 yang digelar di Stadion La Cartuja, Senin (18/1/2021) dini hari WIB, berakhir nestapa bagi Lionel Messi dkk.

Barcelona kalah 2-3 dari Bilbao lewat babak extra time dan Lionel Messi diganjar kartu merah pada akhir pertandingan.

Barca, sebutan Barcelona, lebih dulu membuka skor pada menit ke-40 melalui aksi Antoine Griezmann. Namun, tiga menit sebelum jeda, Bilbao bisa menyamakan kedudukan berkat gol Oscar de Marcos.

Baca juga: Barcelona Vs Bilbao - Messi Diusir, Barca Gagal Juara Piala Super Spanyol

Griezmann kembali membawa Barcelona unggul pada menit ke-77. Namun lagi-lagi, Bilbao bisa mengejar.

Gol Asier Villalibre pada menit ke-90 memaksa laga Barcelona vs Bilbao berlanjut ke babak extra time.

Tiga menit extra time berjalan, Inaki Williams mampu menjebol gawang Barcelona untuk membuat Athletic Bilbao unggul 3-2.

Pasukan Ronald Keman terus berusaha mencetak gol pada sisa waktu babak extra time. Di tengah upaya Barcelona menciptakan gol, Lionel Messi malah menghadirkan nestapa.

Baca juga: Buntut Selebrasi untuk Diego Maradona, Lionel Messi Didenda Rp 10 Juta

Wasit Jesus Gil Manzano yang memimpin laga Barcelona vs Athletic Bilbao mencabut kartu merah untuk Messi menjelang akhir pertandingan, tepatnya menit ke-120'+1 babak extra time.

Manzano mengganjar Messi dengan kartu merah langsung setelah pemain berjulukan La Pulga itu kedapatan memukul Asier Villalibre saat Barcelona sedang melancarkan sebuah serangan.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X