5 Fakta Menarik Laga Inter Vs Juventus - Vidal Sakiti Sang Mantan, Ronaldo Tumpul

Kompas.com - 18/01/2021, 05:41 WIB
Arturo Vidal berduel dengan Cristiano Ronaldo dalam laga Inter Milan vs Juventus pada pekan ke-18 Serie A Liga Italia 2020-2021 yang digelar di Stadion Giuseppe Meazza, Minggu (17/1/2021) malam waktu setempat . (Photo by MIGUEL MEDINA / AFP) AFP/MIGUEL MEDINAArturo Vidal berduel dengan Cristiano Ronaldo dalam laga Inter Milan vs Juventus pada pekan ke-18 Serie A Liga Italia 2020-2021 yang digelar di Stadion Giuseppe Meazza, Minggu (17/1/2021) malam waktu setempat . (Photo by MIGUEL MEDINA / AFP)

KOMPAS.com - Laga sarat gengsi bertajuk Derby d'Italia pada pekan ke-18 Serie A 2020-2021 menjadi milik Inter Milan. I Nerazzurri, julukan Inter, sukses mengalahkan Juventus dua gol tanpa balas.

Laga Inter Milan vs Juventus yang dilangsungkan di Stadion Giuseppe Meazza, Senin (18/1/2021) dini hari WIB, berakhir dengan skor 2-0.

I Nerazzurri membuka keunggulan pada menit ke-12 lewat tandukan mantan gelandang Juventus, Arturo Vidal.

Umpan lambung Nicolo Barella disambar Vidal untuk menggetarkan gawang Juventus yang dijaga Wojciech Szczesny.

Menit ke-52, giliran Nicolo Barella yang mencatatkan namanya ke papan skor. Menerima umpan jauh Alessandro Bastoni, Barella berhasil menaklukkan Szczesny sekaligus mengunci kemenangan Inter Milan.

Baca juga: Hasil Inter Milan Vs Juventus - Libas Si Nyonya Tua, Nerazzurri Tempel Ketat AC Milan

Kemenangan atas Juventus membuat Inter menempel ketat AC Milan di papan klasemen. Perolehan poin I Nerazzurri kini sama dengan rival sekotanya itu, 40.

Namun, AC Milan baru memainkan 17 pertandingan dan akan melakoni laga pekan ke-18 kontra tuan rumah Cagliari, Selasa (19/1/2021) dini hari WIB.

Selain membuat I Nerazzurri terus memberikan tekanan kepada AC Milan, laga Inter Milan vs Juventus juga menghasilkan sejumlah fakta menarik.

Berikut lima fakta menarik dari laga Inter vs Juventus yang dihimpun dari berbagai sumber.

1. Kemenangan pertama Inter atas Juventus di Serie A sejak 2016

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber Opta,Squawka
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X