Kompas.com - 13/01/2021, 21:26 WIB

KOMPAS.com - Rumor mengenai proses peminjaman pemain klub Johor Darul Ta'zim (JDT) asal Indonesia, Syahrian Abimanyu, menuju klub liga Australia (A-League), Newcastle Jets, mulai menemukan titik terang.

Salah satu petunjuk datang dari ayah sang pemain, Rasiman, yang menyebut kesepakatan terkait proses kepindahan Abimanyu sudah final.

"Insya Allah, menunggu rilis dari kedua klub," ujar sosok yang kini mengemban peran sebagai asisten pelatih Madura United itu kepada KOMPAS.com.

Munculnya nama Newcastle Jets sebagai tim yang menjadi tempat bernaung sementara dalam karier Abimanyu itu pertama kali disampaikan sebuah akun acara radio Australia, Soccer Stoppage Time.

Baca juga: Rumor Transfer, Syahrian Abimanyu Diklaim Menuju Klub Australia

Dalam unggahannya mereka mengklaim tim Liga Super Malaysia itu akan mengirimkan dua pemain dengan status pinjaman menuju Newcastle dalam waktu dekat.

Selain nama Abimanyu, JDT juga diklaim menitipkan gelandang berdarah Kosovo-Malaysia, Liridon Krasniqi, kepada klub asal wilayah Queensland, Australia itu.

Rencana meminjamkan Abimanyu sendiri sudah diungkap oleh pemilik JDT, Tunku Ismail Ibni Sultan Ibrahim, dalam presentasi perekrutan Abimanyu dari Madura United pada Desember lalu.

Ia juga menuliskan komentar melalui media sosial untuk menegaskan perekrutan gelandang 21 tahun itu merupakan salah satu proyek jangka panjang klubnya.

Tunku Ismail juga menepis adanya wacana bahwa sang pemain akan disiapkan membela tim cadangan, JDT II, yang berkompetisi di Liga Primer Malaysia, atau kasta kedua kompetisi negeri jiran.

Baca juga: Soal Kelanjutan Liga 1, Direktur Madura United: Kami Trauma Kena Prank

"Bukan main di JDT 2. Dia akan dipinjamkan ke luar negeri dan main di Liga lain," tulis Tunku Ismail dalam kolom komentar akun klubnya beberapa waktu lalu.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber Kompas.com
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.