Mengintip Valentino Rossi yang Lagi Balapan Endurance 12 Jam di Bahrain

Kompas.com - 09/01/2021, 04:00 WIB
Valentino Rossi mulai latihan dengan Ferrari 488 GT3 untuk persiapan mengikuti Gulf 12 Hours Instagram @valeyellow46Valentino Rossi mulai latihan dengan Ferrari 488 GT3 untuk persiapan mengikuti Gulf 12 Hours

KOMPAS.com - Pebalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, tengah mengikuti ajang balap endurance Gulf 12 Hours di Sirkuit Sakhir Bahrain.

Adapun balap ketahanan itu berlangsung dari 7-9 Januari 2021.

Juara dunia sembilan kali tersebut berbagi Ferrari 488 GT3 dengan sang adik Luca Marini dan temannya Alessio “Uccio” Salucci.

Ini merupakan kali kedua Trio Tavullia tersebut mengikuti ajang balap endurance.

Sebelumnya, mereka telah menjalani debut dan sukses finis di tempat ketiga saat balap ketahanan Gulf 12 Hours di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, pada Desember 2019.

Baca juga: Jelang MotoGP 2021, Valentino Rossi Sadar Diri dan Tahu Letak Kekurangan

Saat itu, ketiganya berhasil menjadi juara kategori kendaraan Pro-Am.

Pada hari pertama yang telah berlangsung Kamis kemarin, trio tersebut melakoni latihan bebas di kemudi Ferrari 488 GT3 bernomor #46.

Hasilnya, Valentino Rossi, Luca Marini, dan Alessio Salucci finis peringkat ketiga di FP1, lalu keempat di FP2.

“Kami melakukan dua sesi latihan bebas selama tiga jam. Siang hari kami lakukan ketiga kalinya, malam hari keempat," tutur Valentino Rossi dikutip KOMPAS.com dari Motorplus.

"Ada banyak pengendara cepat, tapi kami juga cukup cepat," sebutnya.

Halaman:


Sumber ,Speedweek
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X