Kompas.com - 08/01/2021, 22:53 WIB
Suasana pertandingan IBL 2020. Dokumentasi IBLSuasana pertandingan IBL 2020.

KOMPAS.com - Pemerintah akan menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Jawa-Bali dengan tujuan menekan penyebaran Covid-19 pascaliburan Natal dan Tahun Baru.

Rencananya, PSBB Jawa-Bali akan diterapkan mulai 11 Januari hingga 25 mendatang.

Kebijakan tersebut ikut membayangi bergulirnya dua seri pertama IBL 2021yakni seri pertama pada 15–17 Januari dan seri kedua 18-24 Januari.

Kekhawatiran utama ada pada kebijakan jam malam yang akan diterapkan.

Kebijakan jam malam diterapkan secara berbeda di setiap daerah. Namun, pada umumnya efektif berjalan mulai pukul 19.00 sampai menjelang pagi.

Baca juga: Banyak Tantangan, Daniel Wenas Siapkan Diri Kawal Bali United di IBL 2021

Berdasarkan jadwal, IBL punya sesi pertandingan malam yang dimulai pukul 20.00.

Jika dihitung total, ada tujuh pertandingan sesi malam, yakni tiga pertandingan di seri pertama dan empat sisanya di seri kedua.

Ada pula sesi pertandingan sore menjelang petang yang diselenggarakan mulai pukul 17.00.

Namun, sesi sore kemungkinan tidak terganggu karena rata-rata pertandingan selesai di bawah 2 jam. 

Salah satu tim yang kebagian jadwal malam adalah Pacific Caesar Surabaya. Mereka dijadwalkan menghadapi Prawira Bandung pada 24 Januari pukul 20.00.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X