Australia Open 2021, Ada 6 Petenis Wanita Hangatkan Turnamen Pemanasan

Kompas.com - 07/01/2021, 22:12 WIB
Petenis putri Jerman, Angelique Kerber, meraih gelar juara AS Terbuka 2016 seusai mengalahkan Karolina Pliskova, Sabtu (10/9/2016). TIMOTHY A. CLARY/AFPPetenis putri Jerman, Angelique Kerber, meraih gelar juara AS Terbuka 2016 seusai mengalahkan Karolina Pliskova, Sabtu (10/9/2016).

MELBOURNE, KOMPAS.com - Dalam informasi terkininya, penyelenggara Australia Open 2021, pada Kamis (7/1/2021), menyebut adanya pergelaran turnamen pemanasan.

"Turnamen pemanasan itu berlangsung menjelang pembukaan Australia Open pada 8 Februari 2021," ujar Ketua Penyelenggara dari Australia Tenis, Cameron Pearson.

Pearson menambahkan, ketibaan para petenis lebih awal menjadi alasan pergelaran turnamen pemanasan itu.

Berkenaan dengan protokol kesehatan pencegahan pandemi corona, seluruh petenis wajib tiba di Melbourne pada 15 Januari 2021.

Baca juga: Australia Open 2021, Alasan Pergelaran Turnamen Pemanasan

Setiba di Melbourne, mereka wajib menjalani isolasi selama dua minggu.

Memanfaatkan waktu itulah, menurut Pearson, dua turnamen pemanasan menjadi pengisi waktu dengan pelaksanaan ketat sesuai protokol kesehatan.

Turnamen-turnamen itu ada dalam kategori WTA 500 untuk wanita dan ATP 250 untuk pria.

Sofia Kenin Sofia Kenin

"Kedua turnamen itu kami beri nama Melbourne Summer Series," imbuh Cameron Pearson.

Turnamen wanita, imbuh Pearson bernama Gippsland Trophy dan Yarra Valley Classic.

Sementara, turnamen pria bernama Great Ocean Road Open dan Murray River Open.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X