Jika Tak Dimainkan Lawan Man City, Van de Beek Diminta Angkat Kaki dari Man United

Kompas.com - 06/01/2021, 17:40 WIB
Gelandang Manchester United, Donny van de Beek, memeluk Juan Mata usai gelandang asal Spanyol tersebut mencetak gol kedua Setan Merah pada laga Piala Liga Inggris kontra Brighton pada Kamis (1/10/2020) dini hari WIB. AFP/Andy RainGelandang Manchester United, Donny van de Beek, memeluk Juan Mata usai gelandang asal Spanyol tersebut mencetak gol kedua Setan Merah pada laga Piala Liga Inggris kontra Brighton pada Kamis (1/10/2020) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Donny van de Beek mendapatkan saran agar meninggalkan Manchester United jika ia tidak dimainkan pada pertandingan melawan Manchester City.

Manchester United akan menghadapi Manchester City pada semifinal Piala Liga Inggris atau Carabao Cup 2020-2021.

Laga Man United vs Man City pada semifinal Carabao Cup bakal digelar di Stadion Old Trafford, Rabu (6/1/2021) malam waktu setempat atau Kamis dini hari WIB.

Menjelang duel Manchester United vs Manchester City, nama Donny van de Beek menjadi sorotan.

Gelandang asal Belanda itu selalu dipinggirkan pelatih Man United, Ole Gunnar Solskjaer, pada tiga pertandingan terakhir di Premier League.

Baca juga: Eks Timnas Belanda: Van de Beek Pindah ke Man United adalah Kesalahan

Van de Beek hanya duduk di bangku cadangan tanpa diberi kesempatan bermain ketika Manchester United menghadapi Leicester City (1-1), Wolves (1-0), dan teraktual Aston Villa (2-1).

Penampilan terakhir Van de Beek bersama Setan Merah, julukan Manchester United, adalah ketika melawan Everton pada perempat final Carabao Cup, akhir Desember tahun lalu.

Pada pertandingan yang dimenangi Man United dengan skor 2-0 itu, Donny van de Beek tampil sebagai starter dan bermain selama 67 menit.

Namun, setelah laga tersebut, eks pemain Ajax itu hanya menjadi penghangat bangku cadangan Setan Merah pada tiga pertandingan berikutnya.

Baca juga: Van Gaal: Donny van de Beek Seharusnya Tak ke Man United

Situasi yang dihadapi Van de Beek itu membuat kolumnis De Telegraaf, Valentijn Driessen, ikut memberikan sorotan.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X