Eks Timnas Belanda: Van de Beek Pindah ke Man United adalah Kesalahan

Kompas.com - 14/12/2020, 23:40 WIB
Gelandang Manchester United, Donny van de Beek, memeluk Juan Mata usai gelandang asal Spanyol tersebut mencetak gol kedua Setan Merah pada laga Piala Liga Inggris kontra Brighton pada Kamis (1/10/2020) dini hari WIB. AFP/Andy RainGelandang Manchester United, Donny van de Beek, memeluk Juan Mata usai gelandang asal Spanyol tersebut mencetak gol kedua Setan Merah pada laga Piala Liga Inggris kontra Brighton pada Kamis (1/10/2020) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Mantan bek timnas Belanda, Johnny Heitinga, menyebut keputusan Donny van de Beek pindah ke Manchester United adalah sebuah kesalahan.

Van de Beek bergabung dengan Manchester United pada bursa transfer musim panas 2020.

Klub berjulukan Setan Merah itu memboyong Van de Beek dari Ajax dengan harga sebesar 39 juta euro atau sekitar Rp 667,4 miliar.

Diharapkan bisa memberi warna baru di lini tengah Man United, awal karier Donny van de Beek di Old Trafford justru tak berjalan mulus.

Gelandang berusia 23 tahun itu sejatinya telah membukukan 16 penampilan, 8 di antaranya di pentas Premier League, kompetisi teratas Liga Inggris.

Van de Beek pun juga sudah mencetak gol perdananya bagi Manchester United.

Baca juga: Van Gaal: Donny van de Beek Seharusnya Tak ke Man United

Namun, dari 16 laga di semua kompetisi yang sudah ia lakoni, Van de Beek jarang dipercaya menjadi starter yakni hanya tujuh kali.

Pada laga derbi Manchester United vs Manchester City di pekan ke-12 Liga Inggris, Minggu (13/12/2020), Van de Beek bahkan hanya duduk di bangku cadangan.

Pada pertandingan yang berakhir dengan skor imbang tanpa gol itu, Ole Gunnar Solskjaer selaku pelatih Man United tak memberikan kesempatan bagi Donny van de Beek untuk beraksi.

Situasi yang dihadapi Van de Bek di Manchester United pun menjadi perhatian Johnny Heitinga.

Halaman:


Sumber Goal
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X