Kompas.com - 03/01/2021, 22:29 WIB
Cristiano Ronaldo saat merayakan gol pada laga Juventus vs Ferencvaros yang termasuk dalam rangkaian matchday keempat Liga Champions, Rabu (25/11/2020) dini hari WIB. AFP/MIGUEL MEDINACristiano Ronaldo saat merayakan gol pada laga Juventus vs Ferencvaros yang termasuk dalam rangkaian matchday keempat Liga Champions, Rabu (25/11/2020) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Pertumbuhan pengikut megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, di platform Instagram begitu cepat.

Dalam kurun waktu satu tahun, jumlah followers Instagram Ronaldo meningkat 25 persen dari sebelumnya.

Berdasarkan artikel Kompas.com pada 31 Januari 2020, jumlah pengikut akun dengan nama @cristiano di Instagram sebanyak 200 juta followers.

Belum genap satu tahun berjalan, angka tersebut meningkat 25 persen menjadi 250 juta followers.

Baca juga: Juventus Vs Udinese, Andrea Pirlo Ancam Cristiano Ronaldo dkk

Angka tersebut bukanlah sembarang angka. Dia menjadi manusia pertama di dunia yang memiliki 250 juta pengikut.

Rivalnya di lapangan, Lionel Messi, bahkan memiliki jarak yang cukup jauh. Megabintang Barcelona itu "hanya" diikutip oleh 174 juga akun di Instagram.

Jika dibandingkan dengan populasi di Indonesia, jumlah pengikut Ronaldo tersebut beda tipis.

Melansir data kependukukan 2020 dari Kementerian Dalam Negeri melalui Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil), jumlah total penduduk di Indonesia per 30 Juni sebanyak 268.583.016 jiwa.

Baca juga: Juventus Vs Udinese, Zebrette Waspadai Amarah Cristiano Ronaldo dkk

Jika melihat perkembangan jumlah pengikut Ronaldo yang sebesar 25 persen, bukan tidak mungkin angka populasi di Indonesia bisa dilewati pada Januari 2022 nanti.

Sementara berdasarkan laporan AS pada Januari 2020 lalu, kapten timnas Portugal itu disebut mengantongi sekitar 900.000 euro (sekitar Rp 13,6 miliar) dalam setiap unggahan bersponsornya.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X