Cedera Coutinho Bikin Barcelona Bisa Hemat Rp 340 Miliar, Kok Bisa?

Kompas.com - 02/01/2021, 14:40 WIB
Philippe Coutinho melakukan selebrasi setelah mencetak gol pada pertandingan Liga Spanyol antara Barcelona dan Sevilla di Stadion Camp Nou, Senin (5/10/2020) dini hari WIB. AFP/LLUIS GENEPhilippe Coutinho melakukan selebrasi setelah mencetak gol pada pertandingan Liga Spanyol antara Barcelona dan Sevilla di Stadion Camp Nou, Senin (5/10/2020) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Barcelona mendapatkan kabar buruk menyusul cedera yang dialami oleh Philippe Coutinho. Namun, di lain sisi, klub berjulukan Blaugrana itu bisa berhemat ketika Coutinho menepi dari lapangan hijau.

Coutinho mengalami cedera ketika Barcelona ditahan imbang oleh Eibar pada laga pekan ke-16 LaLiga atau kompetisi teratas Liga Spanyol, Rabu (30/12/2020).

Pada pertandingan tersebut, Coutinho baru dimasukkan menit ke-66 untuk menggantikan Miralem Pjanic.

Namun, gelandang serang asal Brasil itu terlihat kesakitan setelah berbenturan dengan pemain lawan.

Baca juga: Derita Barcelona Usai Ditahan Eibar, Satu Pemain Terancam Absen Lama

Sempat menerima perawatan medis, Coutinho akhirnya harus mengakhiri pertandingan lebih awal.

Barcelona pun menyelesaikan laga kontra Eibar dengan 10 orang karena Ronald Koeman sudah menghabiskan jatah pergantian pemain.

Seusai pertandingan melawan Eibar, Barcelona mengonfirmasi bahwa Philippe Coutinho mengalami cedera meniscus lutut kirinya.

Pemain berusia 27 tahun itu dikabarkan harus naik meja operasi akibat cedera tersebut.

Pihak Barcelona belum memberikan keterangan lebih lanjut soal berapa lama waktu yang dibutuhkan Coutinho untuk menjalani pemulihan.

Baca juga: Butuh Tindakan Operasi, Barcelona Konfirmasi Cedera Lutut Coutinho

Namun, Marca pada Jumat (1/1/2021) waktu setempat mewartakan bahwa Philippe Coutinho baru akan kembali pada akhir April mendatang.

Halaman:


Sumber Marca
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X