Stefano Pioli: Jika Milan Seorang Wanita, Mereka Akan Menjadi Istri Saya

Kompas.com - 02/01/2021, 12:40 WIB
Pelatih AC Milan Stefano Pioli (kiri) memberi pelukan kepada Zlatan Ibrahimovic (kanan) usai laga Derby della Madonnina kontra Inter Milan di Stadion Giuseppe Meazza, Sabtu (17/10/2020) malam WIB. AFP/MIGUEL MEDINAPelatih AC Milan Stefano Pioli (kiri) memberi pelukan kepada Zlatan Ibrahimovic (kanan) usai laga Derby della Madonnina kontra Inter Milan di Stadion Giuseppe Meazza, Sabtu (17/10/2020) malam WIB.

KOMPAS.com - Stefano Pioli rupanya sangat mencintai klub yang ia latih, AC Milan. Bahkan, bagi Pioli, cinta kepada Milan seperti cintanya kepada sang istri.

Pioli menukangi I Rossoneri, julukan AC Milan, pada awal Oktober 2019.

Pelatih kelahiran Parma itu menggantikan Marco Giampaolo yang didepak karena performa buruk Milan.

Meski sempat diragukan, Pioli berhasil membawa I Rossoneri bangkit. Pada akhir musim 2019-2020, mereka finis di peringkat keenam klasemen Liga Italia dan lolos ke Liga Europa.

Performa impresif AC Milan berlanjut pada musim ini. Zlatan Ibrahimovic dkk menutup 2020 dengan menguasai posisi puncak klasemen Liga Italia.

Baca juga: AC Milan Tak Mau Ambil Risiko, Ibrahimovic Terancam Absen Lebih Lama

Tak hanya bertengger di puncak, I Rossoneri juga menjadi satu-satunya tim yang belum tersentuh kekalahan hingga Serie A 2020-2021 bergulir 14 pekan.

Penampilan apik Milan itu tampaknya membuat Pioli benar-benar menikmati pekerjaannya di San Siro.

"Jika Milan adalah seorang wanita, mereka akan menjadi istri saya," ungkap Pioli dalam sebuah wawancara dengan Sky Italia sebagaimana dilansir KOMPAS.com, Sabtu (2/1/2021).

"Saya telah menikah dengan istri saya selama 32 tahun. Dia adalah cinta dalam hidup saya, jadi itu berarti Milan juga," imbuh eks pembesut Inter Milan dan Fiorentina tersebut.

Baca juga: Berita Transfer - AC Milan Tawarkan 3,5 Juta Euro, Calhanoglu Ingin Lebih

Lebih lanjut, Pioli menuturkan bahwa ia merasa saat ini AC Milan berada di jalur yang tepat.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X