Bebas Transfer Tahun Depan, Ini Kata Messi soal Negosiasi dengan Klub Lain

Kompas.com - 28/12/2020, 10:40 WIB
Kapten Barcelona Lionel Messi berselebrasi usai membobol gawang Real Valladolid pada laga lanjutan pekan ke-15 Liga Spanyol 2020-2021 di Stadion Nuevo Jose Zorilla, Selasa (22/12/2020) atau Rabu dini hari WIB. AFP/CESAR MANSOKapten Barcelona Lionel Messi berselebrasi usai membobol gawang Real Valladolid pada laga lanjutan pekan ke-15 Liga Spanyol 2020-2021 di Stadion Nuevo Jose Zorilla, Selasa (22/12/2020) atau Rabu dini hari WIB.

KOMPAS.com - Lionel Messi mengaku belum memikirkan apa yang akan ia lakukan pada akhir tahun ini. Kapten Barcelona itu mengatakan bahwa ia lebih memilih untuk menunggu hingga kompetisi musim ini selesai.

Saat ini Messi sedang melakoni periode terakhir dalam kontraknya bersama Barcelona. Kontrak megabintang asal Argentina itu bakal habis pada 30 Juni 2021.

Jika Messi tak meneken kontrak baru di Barcelona, penyerang berusia 33 tahun itu akan berstatus bebas transfer pada bursa transfer musim panas tahun depan.

Selain itu, karena kontraknya habis akhir Juni 2021, Messi bebas melakukan negosiasi dengan klub lain pada Januari mendatang.

Terkait situasi tersebut, Lionel Messi yang pulang ke Argentina untuk merayakan Natal bersama keluarga mengungkapkan bahwa saat ini fokusnya masih tertuju kepada Barcelona.

Baca juga: Selain Messi, The Next Iniesta Juga Bakal Berstatus Free Transfer

"Saya belum memikirkan secara jelas sampai akhir tahun ini. Saya akan menunggu hingga akhir musim," ungkap Messi dalam wawancara dengan jurnalis Spanyol, Jordi Evole, sebagaimana dilansir Mundo Deportivo, Senin (28/12/2020).

"Saya tidak ingin melanggar apa yang saya katakan sekarang, yang terpenting adalah memikirkan tim, menyelesaikan musim," imbuh Messi.

Pemilik enam trofi Ballon d'Or itu menambahkan, ia juga tidak ingin terganggu oleh hal-hal di luar kepentingan tim, termasuk negosiasi dengan klub lain.

"Saya berpikir untuk mencoba mendapatkan gelar dan tidak terganggu oleh hal lain," tandasnya.

Baca juga: Klub Milik David Beckham Pantau Situasi Messi di Barcelona

Lionel Messi memang masih memiliki tugas berat untuk mengangkat performa Barcelona yang belum stabil di pentas LaLiga, kompetisi teratas Liga Spanyol.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X