Legenda Man United Kaget Messi dan Ronaldo Jadi Finalis Pemain Terbaik FIFA

Kompas.com - 17/12/2020, 14:19 WIB
Penyerang Bayern Muenchen, Robert Lewandowski mencium trofi Liga Champions pertamanya. AFP/MATTHEW CHILDS/POOLPenyerang Bayern Muenchen, Robert Lewandowski mencium trofi Liga Champions pertamanya.

KOMPAS.com - Legenda Manchester United, Dimitar Berbatov, terkejut mengetahui Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo menjadi finalis The Best FIFA Men's Player 2020.

Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, dan Robert Lewandowski merupakan tiga finalis Pemain Terbaik FIFA 2020.

Namun, Dimitar Berbatov tak sepakat Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo layak mengisi tempat sebagai finalis pemain terbaik.

Menurut Berbatov, pencapaian Messi dan Ronaldo tak sebanding dengan yang diraih Lewandowski sepanjang 2020.

Baca juga: Lewandowski Puncaki Daftar Top Skor Bundesliga Sambil Ukir Rekor

Cristiano Ronaldo hanya mengangkat trofi Serie A, sedangkan Lionel Messi bahkan tak meraih gelar juara apa pun.

Berbeda dengan Robert Lewandowski yang mengantarkan Bayern Muenchen meraih treble winners (Bundesliga, DFB-Pokal, dan Liga Champions).

Dalam jumlah gol, Lewandowski juga unggul dengan mencetak 55 gol di semua ajang pada musim 2019-2020.

Sementara itu, Messi hanya membukukan 31 gol dan Ronaldo 37 gol.

Lewandowski bahkan difavoritkan menjadi pemenang Ballon d'Or 2020 sebelum acara itu dibatalkan karena pandemi virus corona.

"Saya terkejut Ronaldo dan Messi termasuk di antara finalis penghargaan FIFA karena saya tidak yakin mereka pantas berada di sana," kata Dimitar Berbatov dilansir dari Mirror.

Halaman:


Sumber Mirror
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X