Jumpa PSG pada Babak 16 Besar Liga Champions, Begini Reaksi Barcelona

Kompas.com - 14/12/2020, 20:10 WIB
Lionel Messi (dua dari kanan) merayakan gol bersama rekan satu timnya pada laga ketiga Grup G Liga Champions yang mempertemukan Barcelona vs Dynamo Kiev di Stadion Camp Nou, Kamis (5/11/2020) dini hari WIB. AFP/ LLUIS GENELionel Messi (dua dari kanan) merayakan gol bersama rekan satu timnya pada laga ketiga Grup G Liga Champions yang mempertemukan Barcelona vs Dynamo Kiev di Stadion Camp Nou, Kamis (5/11/2020) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Barcelona bakal berjumpa Paris Saint-Germain (PSG) pada babak 16 besar Liga Champions 2020-2021. Kubu Blaugrana pun mengaku sangat mengenal kekuatan wakil Perancis tersebut.

Drawing atau undian UEFA Champions League (UCL) untuk babak 16 besar digelar di Nyon, Swiss, pada Senin (14/12/2020) malam WIB.

Hasil undian Liga Champions babak 16 besar pun menghasilkan sejumlah laga menarik, salah satunya adalah duel Barcelona vs PSG.

Barca lolos ke babak 16 besar Liga Champions sebagai runner-up Grup G. Lionel Messi dkk kalah agresivitas gol dari Juventus yang tampil sebagai juara grup.

Baca juga: Hasil Drawing 16 Besar Liga Champions - Barcelona Vs PSG, Atletico Vs Chelsea

Hasil tersebut membuat Barcelona dipastikan bakal bersua tim juara grup pada babak 16 besar.

PSG yang merupakan juara Grup H pun muncul sebagai lawan yang harus dihadapi Blaugrana pada babak 16 besar Liga Champions 2020-2021.

Menanggapi hasil undian babak 16 besar Liga Champions, Guillermo Amor selaku direktur hubungan kelembagaan Barcelona mengatakan bahwa pihaknya mengetahui kekuatan PSG dengan baik.

"Kami sangat mengenal mereka (PSG), mereka juga memiliki beberapa pemain yang luar biasa," ucap Amor dikutip dari laman resmi Liga Champions.

Baca juga: Hasil Undian Liga Champions Barcelona Vs PSG: Neymar Reuni dengan Messi

Amor pun juga memuji pencapaian PSG musim lalu di mana mereka sukses melaju ke final kompetisi antarklub elite Eropa tersebut.

"PSG ingin berjuang untuk (menjuarai) Liga Champions. Tahun lalu mereka hampir saja memenanginya dan mereka ingin tampil lebih baik kali ini," ujar Amor.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X