Tyson Fury Ladeni Ambisi Anthony Joshua dengan Kepercayaan Diri

Kompas.com - 13/12/2020, 12:40 WIB
Tyson Fury meraup keuntungan seusai berhasil mengalahkan Deontay Wilder pada pertarungan rematch perebutan sabuk juara kelas berat versi WBC di MGM Grand Garden Arena, Paradise, Nevada, Minggu (23/2/2020) pagi WIB. AFP/MARK RALSTONTyson Fury meraup keuntungan seusai berhasil mengalahkan Deontay Wilder pada pertarungan rematch perebutan sabuk juara kelas berat versi WBC di MGM Grand Garden Arena, Paradise, Nevada, Minggu (23/2/2020) pagi WIB.

KOMPAS.com - Petinju kelas berat asal Inggris, Tyson Fury, meladeni ambisi Anthony Joshua yang baru memetik kemenangan atas penantangnya, Kubrat Pulev.

Duel Anthony Joshua vs Kubrat Pulev itu telah berlangsung di The SSE Arena, London, Inggris, Minggu (13/12/2020) pagi WIB.

Hasilnya, Joshua berhasil mengakhiri duel kontra Kubrat Pulev dengan kemenangan knockout (KO).

Dia membuat Pulev tak berdaya saat memasuki ronde kesembilan.

Baca juga: Kalahkan Kubrat Pulev, Anthony Joshua: Uppercut untuk Mike Tyson

Dengan kemenangan ini, Joshua berhasil mempertahankan sabuk juara kelas berat versi IBF, WBA, WBO, dan IBO yang dia dapat dari Andy Ruiz Jr pada Desember 2019.

Petinju berusia 31 tahun itu juga membuka jalan menuju duel unifikasi kontra kompatriotnya, Tyson Fury.

Joshua pun tampak ambisius dalam menyambut duel tersebut.

Dia berhasrat mencuri gelar WBC milik Tyson Fury untuk mencapai status juara tak terbantahkan (undisputed champion) di kelas berat.

Baca juga: Kemenangan Anthony Joshua atas Kubrat Pulev Dapat Pujian dari Floyd Mayweather Jr

"Saya memulai olahraga ini ( tinju) pada 2013, berusaha mengumpulkan sabuk juara," kata Joshua seusai duel kontra Kubrat Pulev, dikutip dari BBC.

"Siapa pun yang memiliki sabuk, saya ingin bersaing dengan mereka. Jika itu Tyson Fury, biarlah saya melawan Tyson Fury," tutur Joshua.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X