Dundalk Vs Arsenal, Keyakinan Mikel Arteta kepada Skuad Muda The Gunners

Kompas.com - 10/12/2020, 18:40 WIB
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, memberi instruksi kepada para pemainnnya dari pinggir lapangan pada laga Liga Inggris melawan Chelsea di Stadion Emirates, Minggu (29/12/2019). AFP/ADRIAN DENNISPelatih Arsenal, Mikel Arteta, memberi instruksi kepada para pemainnnya dari pinggir lapangan pada laga Liga Inggris melawan Chelsea di Stadion Emirates, Minggu (29/12/2019).

KOMPAS.com - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, mengaku sangat yakin dengan kemampuan para pemain muda yang ia miliki menjalang pertandingan menghadapi Dundalk.

Arsenal akan bertamu ke markas wakil Irlandia, Dundalk FC, pada matchday ke-6 Liga Europa 2020-2021.

Laga Dundalk vs Arsenal bakal dilangsungkan di Stadion Tallaght, Dublin, pada Kamis (10/12/2020) waktu setempat atau Jumat (11/12/2020) dini hari WIB.

Berkunjung ke kandang Dundalk, Arsenal yang sudah mengamankan tiket ke babak 32 besar membawa beberapa pemain muda di antaranya Joe Willock, Emile Smith-Rowe, dan bek kanan berusia 18 tahun, Ryan Alebiousi.

Nama Folarin Balogun yang mencetak satu gol ke gawang Molde pada matchday ke-4 juga dibawa Mikel Arteta untuk laga Dundalk vs Arsenal.

Baca juga: Cetak Gol Debut bagi Arsenal, Ini Kata Striker Belia The Gunners

Arteta pun meyakini para pemain muda klub berjulukan The Gunners itu bisa tampil kompetitif di markas Dundalk.

"Kami memiliki beberapa pemain muda untuk pertandingan ini. Kami juga meninggalkan beberapa pemain lain," ucap Arteta dilansir laman resmi klub.

"Ada banyak pertandingan yang akan kami hadapi dan kami membutuhkan waktu latihan dengan pemain lengkap. Menurut saya, langkah ini (membawa pemain muda) akan menguntungkan kami," imbuh juru taktik asal Spanyol itu.

"Kami memiliki tim yang sangat kompetitif untuk dimainkan," ujar Arteta menegaskan.

Baca juga: Jadwal Liga Europa Malam Ini, Napoli dan Tottenham Jalani Laga Penting

Arsenal saat ini bertengger di puncak klasemen Grup B Liga Europa 2020-2021 dengan nilai 15.

Halaman:


Sumber Arsenal
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X