Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

LIMA eSports Mobile Legends Masuk Babak Utama, 16 Tim Kampus Bersaing

Kompas.com - 10/12/2020, 13:35 WIB
M. Hafidz Imaduddin,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Turnamen Liga Mahasiswa (LIMA) eSports yang melombakan gim Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) telah memasuki babak utama atau tingkat nasional.

Sebanyak 16 tim yang terdiri dari berbagai kampus di Indonesia akan bersaing memperebutkan gelar juara pada LIMA eSports edisi pertama ini.

Babak utama LIMA eSports Nationals 2020 rencananya akan berlangsung pada 12-13 Desember 2020.

Sebelumnya, LIMA eSports terlebih dahulu menggelar confrence atau kualifikasi untuk mendapatkan tim terbaik dari lima wilayah di Indonesia pada November 2020.

Babak kulifikasi itu dilakukan di lima wilayah, yakni DKI Jakarta, Jawa Timur, Jawa Tengah dan Yogyakarta, Jawa Barat, serta nasional (luar pulau jawa).

Hasilnya, sebanyak 15 tim dari 13 kampus yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia telah memastikan diri berlaga di babak utama LIMA eSports 2020.

Baca juga: KONI Adakan Turnamen Esports Free Fire, Sajikan Total Hadiah Rp 200 Juta

Angka tesebut merupakan gabungan dari seluruh jawara, runner-up, dan peringkat ketiga setiap kualifikasi wilayah.

Satu slot terakhir babak 16 besar LIMA eSports Nationals 2020 nantinya akan diperebutkan oleh tim peringkat empat setiap kualifikasi wilayah.

Ryan Gozali selaku komisaris dan pendiri dari Liga Mahasiswa (LIMA) sangat antusias dengan perhelatan puncak turnamen esports pertama dari LIMA ini.

Beliau berharap dengan adanya turnamen ini agar pihak kampus mau melirik dan membangun komunitas-komunitas esports di kampus.

Lima conference dalam perhelatan LIMA Esports partner by McDonald’s telah selesai. Setelah melihat perjalanan dari seluruh kampus yang akan bertanding di LIMA Esports Nationals, antusiasme saya semakin meningkat," kata Ryan dalam rilis resmi yang diterima Kompas.com.

"Saya sudah tidak sabar ingin menyaksikan pertandingan-pertandingan yang disajikan oleh ke-16 tim terbaik yang lolos ke Nationals ini,” ucap Ryan.

“Kami berharap dengan adanya turnamen LIMA Esports partner by McDonald’s ini menjadi acuan bagi pihak kampus untuk memberikan investasi dan waktu lebih kepada pembinaan mahasiswa,” ujar Ryan menambahkan.

Baca juga: 26 Tim Lolos ke Final Esport Indonesia Championship 2020

Perwakilan dari kualifikasi wilayah DKI Jakarta adalah Universitas Gunadarma (UG)-1, Trisakti School of Management (TSM)-2, dan Universitas Bina Nusantara (Binus)-1.

Adapun Universitas Ciputra (UC)-1, Politeknik Negeri Malang (Polinema)-2, dan Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) akan hadir sebagai perwakilan dari kualifikasi wilayah Jawa Timur.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com