Robert Lewandowski: Butuh 100 Tahun untuk Melihat "Messi Baru"

Kompas.com - 07/12/2020, 12:00 WIB
Lionel Messi (kanan) berebut bola dengan Robert Lewandowski dalam laga Bayern Muenchen vs Barcelona pada semifinal Liga Champions 2014-2015 yang digelar di Stadion Allianz Arena, 12 Mei 2015. AFP/DPPI VIA AFP/BACKPAGE IMAGES LTD/KIERAN MCMANUSLionel Messi (kanan) berebut bola dengan Robert Lewandowski dalam laga Bayern Muenchen vs Barcelona pada semifinal Liga Champions 2014-2015 yang digelar di Stadion Allianz Arena, 12 Mei 2015.

KOMPAS.com - Kehebatan seorang Lionel Messi mendapat pengakuan dari Robert Lewandowski. Bomber Bayern Muenchen itu menyebut, butuh waktu sangat lama untuk bisa melihat pemain seperti Messi.

Koleksi enam trofi Ballon d'Or dan berbagai gelar bergengsi bersama Barcelona menjadi bukti bahwa Lionel Messi adalah salah satu yang terhebat di dunia sepak bola.

Di atas lapangan, kemampuan Messi juga sudah terbukti dengan deretan gol spektakuler yang ia cetak.

Sejauh ini, mega bintang asal Argentina itu telah mencetak 641 gol dari 744 penampilan bersama Barcelona di semua kompetisi.

Baca juga: Komentarnya soal Messi Bikin Koeman Kesal, Presiden Interim Barcelona Beri Klarifikasi

Robert Lewandowski yang saat ini dianggap sebagai salah satu penyerang terbaik di Eropa pun mengakui kehebatan Lionel Messi.

"Dia (Messi) adalah pemain hebat, salah satu yang terhebat dalam sejarah sepak bola," kata Lewandowski dalam sebuah wawancara dengan Ole sebagaimana dilansir Mundo Deportivo, Senin (7/12/2020).

Menurut Lewandowski, tidak banyak pemain yang dilahirkan dengan talenta sehebat Messi.

Bahkan, kata Lewandowski, mungkin butuh waktu hingga 100 tahun untuk bisa melihat pemain lain dengan kemampuan seperti Messi.

Baca juga: Nominasi FIFA The Best 2020: Ada Lewandowski, Messi, dan Marcelo Bielsa

"Saya tahu bahwa ekspektasi di sekitar Messi sangatlah besar, dan apa yang telah dia capai sebagai pesepak bola adalah sesuatu yang mungkin tidak akan dicapai oleh siapa pun," tutur striker berkebangsaan Polandia tersebut.

"Mungkin Anda harus menunggu 100 tahun untuk menemukan seseorang yang dilahirkan (dengan kemampuan) seperti Messi," ucap Lewandowski.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X