Serdy dan Yudha Dicoret Timnas U-19, Ketum PSSI: Tak Ada Tempat bagi Pemain Indisipliner

Kompas.com - 05/12/2020, 09:10 WIB
Aksi Serdy Ephy Fano Boky (tengah) pada laga timnas u-19 Indonesia vs Korea Utara di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu, 10 November 2019. Laga timns u-19 Indonesia vs Korea Utara merupakan lanjutan Grup K Kualifikasi Piala Asia U-19 2020. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGAksi Serdy Ephy Fano Boky (tengah) pada laga timnas u-19 Indonesia vs Korea Utara di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu, 10 November 2019. Laga timns u-19 Indonesia vs Korea Utara merupakan lanjutan Grup K Kualifikasi Piala Asia U-19 2020.

KOMPAS.com - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menegaskan bahwa tidak ada tempat bagi pemain indisipliner menyusul dicoretnya Serdy Ephi Fano dan Yudha Febrian dari skuad timnas U-19 Indonesia.

Nama Serdy Ephi Fano dan Yudha Febrian menjadi sorotan penggemar sepak bola Tanah Air dalam kurun waktu sepekan terakhir.

Diketahui, Serdy dan Yudha dicoret dari timnas U-19 Indonesia setelah kedapatan berkeluyuran ke kelab malam hingga dini hari pada Minggu (21/11/2020).

Akibat ulah mereka itu, Shin Tae-yong selaku pelatih timnas U-19 pun mengeluarkan Serdy Ephi Fano dan Yudha Febrian dari skuad Garuda Muda.

Baca juga: Viral Video 2 Pemain di Kelab Malam, Begini Respons Tim Pelatih Timnas U19

Sikap tegas Shin Tae-yong tersebut mendapatkan dukungan dari Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu menegaskan bahwa tidak ada tempat di timnas bagi pemain yang bersikap indisipliner.

"Kedua pemain sudah dikeluarkan karena indisipliner. Mereka dugem hingga dini hari dan latihan pagi terlambat," kata Iriawan dikutip dari laman resmi PSSI.

"Mereka sudah dicoret dan bukan lagi bagian dari timnas U-19," imbuh Iriawan.

"Tidak ada tempat bagi pemain yang indisipliner. Ini peringatan bagi semua pemain untuk lebih disiplin," ucap Iriawan menegaskan.

Baca juga: Imbas Dugem Viral, Bhayangkara Solo FC Resmi Pecat Serdy Ephy Fano

Sementara, Bhayangkara Solo FC selaku klub pemilik Serdy Ephi Fano juga mengeluarkan sikap tegas.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X